Tim Pengamanan PT PHML dalam Waktu 1 Bulan, Ringkus 3 Pencuri Sawit

Tim Pengamanan PT PHML dalam Waktu 1 Bulan, Ringkus 3 Pencuri Sawit

Pelaku pencurian sawit yang diamankan Tim Pengamanan PT PHML--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Aksi pencurian buah sawit cukup masif di PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML). Terbukti selama 1 bulan, yakni Maret 2023, ada 3 orang pencuri ditangkap.

Para pelaku pencurian itu, diamankan oleh tim satuan pengamanan PT PHML. Semua pelaku tindak kejahatan tersebut berhasil tertangkap tangan saat melakukan pencurian di areal perusahaan perkebunan tersebut.

Terbaru tim Satpam PT PHML berhasil menggagalkan aksi pencurian di Blok V. 10.b Divisi 9 Estate Jayaloka, Senin 27 Maret 2023.

Satu orang pelaku dan barang bukti berupa 1 buah tojok, 1 senjata tajam jenis parang, 1 unit sepeda motor, dan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit sebanyak 63 janjang berhasil diamankan.

BACA JUGA:Begal dari Rejang Lebong yang Bikin Cacat Warga Lubuklinggau, Kisahnya Mirip Parodi, Berikut Ceritanya

Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polres Musi Rawas untuk diproses menurut hukum yang berlaku.

Senior Manager PT PHML, Ponijan melalui Manager HRD & Legal, Deby Damayanti, S.H menjelaskan ketika dikonfirmasi, pihaknya sangat menyayangkan bahwa sampai saat ini angka kejadian pencurian diwilayah perusahaan masih sangat tinggi.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pelaku pencurian yang berhasil ditangkap, ataupun buah-buah curian yang berhasil diamankan pihak Satpam PT PHML.

"Bahkan saat bulan suci ramadhn para pencuri ini tetap saja menjalankan aksi kejahatannya, sama sekali tidak mengindahkan kesakralan bulan ramadan untuk memperbanyak amal ibadah, ini tentu sangat memprihatinkan," tambah Deby.

BACA JUGA:Tim Keamanan PT PHML Tangkap Pencuri TBS, itu Orangnya

Pihak perusahaan berharap para pelaku pencurian ini dihukum dengan hukuman yang setimpal sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dapat diungkap sampai kepada aktor penampung buah curian ini.

Apalagi nama-nama pelaku yang sering melakukan pencurian dan oknum pembeli atau penadah buah kelapa sawit curian ini sudah dikantongi pihak berwajib berdasarkan pengakuan para tersangka saat dimintai keterangan oleh penyidik.

"Kami tentu berharap seluruh aktor kejahatan pencurian buah kelapa sawit ini dapat dibongkar, terutama penadah atau penampung buah kelapa sawit curian ini," ungkap Deby.

Sebelumnya tim keamanan PT PHML juga berhasil mengamankan pelaku pencurian bibit kelapa sawit pada Selasa, 21 Maret 2023. Dan seorang pelaku pencurian buah kelapa sawit pada hari Minggu, 5 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: