Satu Keluarga di STL Ulu Terawas Musi Rawas Keracunan Takjil

Satu Keluarga di STL Ulu Terawas Musi Rawas Keracunan Takjil

Ubi Goreng. Satu keluarga dari Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas keracunan takjil yang salah satunya ubi goreng-Wow_Pho-Pixabay

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID  – Diduga keracunan takjil, satu keluarga dari Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten MUSI RAWAS, harus menjalani perawatan di Puskesmas.

Adapun yang keracunan berjumlah 5 orang, terdiri dari ayah, ibu dan 3 orang anaknya.

Kejadian keracunan makanan takjil ini, terjadi pada Jumat 24 Maret 2023. Ke-5 orang tersebut, Sabtu 25 Maret 2023 akhirnya menjalani perawatan di Puskesmas Terawas.

Adapun makanan takjil yang diduga menyebabkan keracunan adalah makanan yang mereka konsumsi saat buka puasa, yakni ubi kayu goreng, pisang coklat (Piscok) dan es cedol.

BACA JUGA:Wanita yang Ditemukan Hanyut Jelang Tarawih di Musi Rawas, dari Lintang Kanan Empat Lawang

Hal ini seperti diinformasikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, drg Maya Kusuma Surya Putri melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Edwar.

Ia menjelaskan, awalnya mendapatkan laporan dari petugas Puskesmas Terawas bahwa ada satu keluarga yang diduga keracunan makanan.

Gejala yang dialami badan menggigil seperti Malaria, disertai BAB dan muntah-muntah.

“Gejalanya memang tidak serentak. Pertama dialami oleh istrinya sekitar pukul 22.00 WIB pada Jumat 24 Maret 2023,” jelas Edwar dikutip dari Linggau Pos, Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Polisi Sebut Wasit Club Boxing Muaythai di Lubuklinggau, Fasilitasi Remaja Selenggarakan Duel

Sang ibu tersebut, mendapatkan gejala menggigil disertai diare.

Setelah itu, seluruh anggota keluarga yang lain mengalami gejala yang sama.

Karena hingga Sabtu 25 Maret 2023 kondisi kelima anggota keluarga tersebut tidak kunjung membaik, akhirnya semuanya dibawa ke Puskesmas untuk rawat inap.

“Badan mereka lemas maka langsung diantar ke Puskesmas Terawas kemudian dirawat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co