BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Derby Jatim, Tayang Dimana?

BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Derby Jatim, Tayang Dimana?

Duel derby ini akan diselenggarakan dari Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu 18 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.-twitter.com/persikfckediri/-

KEDIRI, LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 1 2023 akan menyajikan duel derby Jawa Timur, yaitu pertarungan Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya.

Duel derby ini akan diselenggarakan dari Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu 18 Maret 2023 jam tayang 15.00 WIB ini diperkirakan akan berlangsung sengit.

Tuan rumah Persik Kediri saat ini sedang on fire. Dari 5 laga yang telah dilakoni, Persik berhasil menyapu bersih dan sukses meraih 15 poin. Kendati begitu, tim asuhan Divaldo Alves masih terjebak di urutan 15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 32 poin.

Di sisi lain, tim tamu Persebaya Surabaya di klasemen sementara bercokol di posisi 8 klasemen dengan mengumpulkan 39 poin. Dari 5 laga terakhir tanpa kemenangan, hanya 2 poin yang didapat dari hasil imbang kontra RANS Nusantara dan Persib Bandung.

BACA JUGA:2 Kali Penangkapan di Tanah Periuk, Polres Musi Rawas Amankan Puluhan Ekstasi

Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya:

Evaluasi yang harus dilakukan oleh Persebaya adalah mencari solusi ketika laga sudah masuk 15 menit terakhir karena gawang Ernando Ari sering kebobolan pada masa tersebut.

Dari 11 gol yang menembus gawang Persebaya di 5 laga terakhir, 5 gol di antaranya hadir setelah menit 75, termasuk saat bertemu RANS, Persib, dan Barito Putera. Kegagalan menjaga fokus itu berakibat fatal karena skuad asuhan Aji Santoso harus kehilangan 7 poin.

Fakta lain, Persebaya kebobolan 12 gol di babak kedua dari 7 laga terakhir atau setelah kemenangan atas Madura United. Padahal, dari 7 laga itu, The Green Force total kebobolan 15 gol. Artinya, 80 persen total kebobolan Persebaya dari 7 laga terakhir terjadi di babak kedua.

Situasi ini cukup berbahaya bagi Persebaya jelang laga melawan Persik. Tim Macan Putih mampu mencetak gol selepas menit 75 ketika mengalahkan Persib dan Persija yang dua-duanya dilesakkan oleh Muhammad Khanafi.

BACA JUGA:BRI Liga 1 2022-2023: Prediksi PSM Makassar vs Bhayangkara FC, Syarat PSM Juara Liga 1 2023

Mengambil contoh 7 laga terakhir, Persik total mampu mengemas 7 gol di babak kedua. Jumlah itu menjadi lumayan karena dari 7 laga terakhir Tim Macan Putih mampu memasukkan 16 gol. Dengan kata lain, dari 7 laga itu, 44 persen gol Persik terjadi di babak kedua.

Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya tentunya harus mewaspadaim hal tersebut. Berkaca dari laga kontra Persib, Aji Santoso menyoroti ketenangan dan fokus para pemainnya saat mendapatkan tekanan dari lawan.

"Memang sudah saya sampaikan saat istirahat babak pertama agar bermain lebih tenang. Namun yang menjalani kan pemain. Saya tekankan lawan akan melakukan pressing di babak kedua sehingga pemain harus aktif bergerak untuk saling membantu," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai melawan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: