Jalur Muara Kelingi Masih Banjir, ke Palembang Lewat Megang Sakti Saja, ini Rutenya

Jalur Muara Kelingi Masih Banjir, ke Palembang Lewat Megang Sakti Saja, ini Rutenya

Warga saat dibantuk relawan untuk melintasi banjir yang menggenangi jalan di Muara Kelingi--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir yang menerjang Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas masih menyebabkan jalan terendam. Sehingga lalu lintas belum bisa berjalan dengan normal.

Informasi diterima LINGGAUPOS.CO.ID dari Tim Relawan, Selasa 14 Maret 2023 pukul 14.15 WIB, bahwa dari 2 titik jalan yang terendam banjir, 1 lokasi sudah bisa dilintasi.

“Ada 2 titik jalan yang terendam banjir. Yakni di Desa Mandi Aur dekat SPBU, dan Jembatan Kabil Desa Lubuk Muda,” informasi dari Vhio, relawan yang berada di lokasi.

Titik di Desa Mandi Aur dekat SPBU, dijelaskannya sudah bisa dilalui oleh kendaraan. Namun yang di jembatan Kabil Desa Lubuk Muda belum bisa.

BACA JUGA:Temui Korban Banjir di Musi Rawas, Bupati dan Kapolres Sampaikan Hal Penting kepada Warga

“Yang di Lubuk Muda masih dalam. Belum bisa dilalui kendaraan,” tambahnya saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID.

Kendati begitu ia menjelaskan, bahwa sejak pagi air sudah mulai surut secara bertahap. Kendati kendaraan belum bisa melintas.

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu MA Karim menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Muara Lakitan, beberapa desa masih banjir.

“Di Muara Lakitan tidak ada jalan yang terendam banjir. Namun ada desa yang terendam,” jelasnya yang saat dihubungi sedang melakukan pantauan di Desa Semangus Lama dan Semangus Baru yang banjir.

BACA JUGA:Pemkab Musi Rawas Diminta Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir, Polisi Sudah

Berkaitan dengan arus lalulintas, Kapolsek menambahkan, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada pengendara yang hendak menuju Muara Kelingi mengenai informasi banjir ini.

“Sebelumnya sudah diinformasi. Sehingga tidak sampai ada penumpukan kendaraan yang menghindari banjir,” ia mengatakan.

Nah, bagi pengendara yang sudah kandung berada di Muara Lakitan hendak ke Lubuklinggau, bisa melalui jalur Megang Sakti.

Seperti dijelaskan Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman, bahwa semenjak banjir memang sudah banyak kendaraan yang melalui jalur ini.

BACA JUGA:250 Rumah Terendam Banjir, Masyarakat Desa Mambang Berharap Bantuan Pemkab Musi Rawas

“Rutenya melintasi depan Polsek Megang Sakti. Selanjutnya Benai, Megang Sakti III dan Mulyosari,” jelasnya.

Namun, diinformasikan memang ada genangan sedikit antara Mulyosari dengan Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi. “Semalam ada genangan sepanjang 15 meter, kedalaman sekitar 30 CM,” katanya.

Jalur ini dikatakan Kapolsek jalan aspal. Namun juga ada jalur lain, namun jalan tanah yakni Megang Sakti, kemudian melalui Juanda, dan keluar di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: