PREVIEW FC Porto vs Inter Milan: Misi Dua Gol The Dragon

PREVIEW FC Porto vs Inter Milan: Misi Dua Gol The Dragon

FC Porto akan menghadapi Inter Milan pada pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champion di Estadio do Dragao, pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 03:00 WIB. -twitter.com/FCPorto/-

Satu hal yang perlu dicatat adalah 2 dari 3 kekalahan Porto tersebut terjadi di UCL yang tentu mengancam kans mereka di laga ini. Namun, setidaknya, dari segi kepercayaan diri, The Dragons dalam kondisi bagus usai mengalahkan Estoril di kandang sendiri akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Oknum LSM Memeras, Kapolres Lubuklinggau: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Aksi Premanisme

"Itu adalah kemenangan yang layak dengan kerja keras dari para pemain. Di hari Selasa (waktu setempat) kami akan melawan Inter. Kami harus memberikan reaksi bagus di laga tersebut," kata pelatih Sergio Conceicao dikutip laman resmi Porto.

Di sisi lain Inter datang ke laga ini justru dengan bermodalkan kekalahan. Melawan Spezia dalam lanjutan Serie A, Nerazzurri dipaksa menyerah 2-1. Kondisi Inter semakin mengkhawatirkan karena mereka kalah di 2 laga tandang terakhirnya.

Sebelum tumbang di Spezia, anak asuh Simone Inzaghi juga kalah saat bertandang ke Bologna. Menariknya lagi dari 10 kekalahan Inter musim ini di semua kompetisi, 7 di antaranya terjadi ketika mereka bermain away. Ini situasi yang tidak ideal untuk Inzaghi.

"Kekalahan itu (atas Spezia) sangat menyakitkan karena kami telah memberikan semuanya di lapangan. Kami merasa sangat marah. Tapi kami juga harus segera fokus untuk menghadapi Porto," ucap Inzaghi usai laga.*

BACA JUGA:Guru Ngaji di Lubuklinggau Ditangkap Saat Jadi Juri STQ di Muratara, Kasusnya Bikin Miris

Perkiraan Susunan Pemain FC Porto vs Inter Milan:

Skuad terbaik akan diturunkan Porto di laga ini. Pemain seperti Mehdi Taremi, Wenderson Galeno, dan Mateus Uribe yang tak bermain penuh melawan Estoril berpeluang main sejak menit awal di laga ini.

Demikian halnya dengan Inter. Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Federico Dimarco, dan Denzel Dumfries dalam kondisi yang lebih bugar. Mereka akan membantu kombinasi Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.

Porto (4-2-3-1): Costa; Sanusi, Marcano, Pepe, Joao Mario; Uribe, Grujic; Aquino, Namaso, Franco; Taremi. Pelatih: Sergio Conceicao.

  • Info skuad: Otavio (skorsing), Evanilson (cedera), Veron (cedera), Galeno (cedera).

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Apresiasi Lubuklinggau, Muratara dan Lahat Atas Capaian UHC

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Skriniar; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro Martinez, Lukaku. Pelatih: Simone Inzaghi.

  • Info skuad: Correa (cedera), Skriniar (meragukan).

Head to Head (H2H) FC Porto vs Inter Milan:

Kemenangan di San Siro lalu merupakan yang ketiga bagi Inter atas Porto. Dua kemenangan sebelumnya terjadi di musim 2005/2005 dan 2005/2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: