Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs RANS Nusantara, H2H, Live TV Indosiar, Kans Tuan Rumah Naik Peringkat

Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs RANS Nusantara, H2H, Live TV Indosiar, Kans Tuan Rumah Naik Peringkat

Laga Persikabo vs RANS yang akan dilangsungkan dari Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa 14 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.-www.instagram.com/officialpersikabo/-

Laskar Padjajaran juga sanggup tampil dominan dengan 72 persen penguasaan bola. Ditambah, mereka melepaskan total 11 tembakan dengan 5 di antaranya tepat sasaran, jumlah itu lebih tinggi dari ancaman PSM. Tapi tetap saja absennya sejumlah pemain penting dapat mengganggu fokus tim.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Lubuklinggau Ajak 3 Kabupaten Kota Lain di Wilayah Kerjanya untuk Capai UHC

“Kami [melawan PSM-Jumat] tak ada Dimas Drajad, kiper juga kiper ketiga hari ini (Jumat). Tetapi kami bermain baik hari ini. Jika dilihat penguasaan bola, kami lebih baik. Tapi harus kami akui ada satu kesalahan yang datangnya bukan dari kami," terang Aidil dalam konferensi pers usai laga terakhir, dikutip dari laman LIB, Jumat 10 Maret 2023.

Sebelum kalah dari PSM, Persikabo sejatinya sempat menuai 2 kemenangan beruntun, sekaligus memutus rekor buruk 14 laga tanpa menang. Tren tersebut tentu menjadi sinyal bagus bagi Persikabo.

Di sisi lain, Persikabo juga wajib mewaspadai RANS yang masih haus kemenangan. RANS memang belum pernah menang dalam 14 laga terbaru, tapi mereka mulai menunjukkan grafik peningkatan permainan.

RANS nyaris berhasil mencuri poin dalam 2 laga terakhir. RANS nyaris menang atas Persis Solo, ketika mereka mampu unggul 2 gol lebih dulu. RANS juga berpeluang bermain imbang kontra Dewa United, jika Makan Konate tidak gagal memanfaatkan peluang penalti.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertutup Longsor, Tunda Dulu Rencana ke Bengkulu

Terlepas dari itu, RANS tetap perlu membenahi mentalitas pemain dan fokus tim. Pasalnya pada laga terakhir RANS menghadapi 10 pemain Persis, dan malah kebobolan 3 gol pada babak kedua. Pelatih Rodrigo Santana berdalih jika timnya sebenarnya sudah bermain bagus pada menit awal.

“Saya pikir kami siap menghadapi dan baca permainan lawan [Persis]. Kami juga sudah bagus dengan menekan lawan di daerah pertahanannya. Sayangnya di babak kedua konsentrasi kurang," papar Ridrigo, dikutip dari laman LIB, Sabtu 11 Maret 2023.

Rodrigo Santana jelas wajib membenahi soliditas dan konsentrasi tim terutama pada babak kedua. Laga kontra Persikabo bakal menjadi pertaruhan bagi pelatih asal Brasil itu. Santana telah 8 laga mengawal RANS, dan baru sekali memetik hasil seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

"Tidak hanya itu, penguasaan bola kami di babak pertama hilang ketika di babak kedua. Dan mereka [Persis] memanfaatkan itu sehingga bisa membalas gol kami," imbuhnya.*

BACA JUGA:Pemkab Musi Rawas Diminta Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir, Polisi Sudah

Perkiraan Susunan Pemain Persikabo 1973 vs RANS Nusantara:

Persikabo masih berpotensi kehilangan sejumlah pemain. Akan tetapi Syahrul Trisna dan Syahrul Lasinari sudah terlihat di bangku cadangan pada laga terakhir. Adapun 2 penyerang Dimas Drajad dan Silvio Junior masih diragukan tampil. Manahati Lestusen yang terkena akumulasi kartu juga absen.

Terkait hal itu, Persikabo masih dapat mengandalkan Pedro Henrique di lini serang. Bruno Dybal dan Roni Sugeng bakal mengawal lini tengah. Tegar Infantri yang absen di laga terakhir akibat akumulasi kartu, kini dapat kembali diandalkan di barisan tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: