Kakek di Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Karet

Kakek di Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Karet

Irawan (51) warga Dusun II Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas ditemukan tak bernyawa--

BACA JUGA:Pilu! Ini Potret Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sementara itu, informasi lain diterima, bahwa almarhum sebelumnya kepergok petugas keamanan mencuri buah sawit.

Sehingga dikejar oleh petugas, namun almarhum berhasil meloloskan diri. Hanya saja karena menderita riwayat asma, ia akhirnya terkapar di kebun karet dan meninggal dunia.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara membenarkan adanya penemuan mayat itu.

"Memang benar ada penemuan mayat di kebun karet tepatnya di Desa Remayu, namun saat ini mayat tersebut sudah dikebumikan oleh pihak keluarga," kata Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Ini 5 Ide Sarapan untuk Bangkitkan Energi, Biar Gak Asal Kenyang, Yuk Moms Bikin Buat Besok Pagi!

Kasat Reskrim menjelaskan, kejadian itu bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa telah ditemukan mayat dikebun karet tepatnya di Desa Remayu.

Anggotapun langsung meluncur kelokasi dan melakukan pemeriksaan luar, ternyata mayat tersebut diketahui identitasnya yakni, Ahmad Irawan, petani/pekebun, asal warga Dusun II, Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri.

Pihaknya, man, melakukan pemeriksaan fisik secara luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, seperti luka akibat benda tajam dan memar akibat pukulan.

Untuk memastikan akibat meninggalnya korban, anggota langsung membawa jenazah ke RS Muara Beliti, untuk dilakukan otopsi.

BACA JUGA:Ini 5 Ide Sarapan untuk Bangkitkan Energi, Biar Gak Asal Kenyang, Yuk Moms Bikin Buat Besok Pagi!

Akan tetapi pihak keluarga menolak  jenazah dilakukan autopsi dan menginginkan jenazah di makamkan baik-baik.

"Saat akan dilakukan autopsi pihak keluarga menolak, dan menginginkan jenazah di makamkan baik-baik. Lalu dibuatkan surat penolakan autopsi yang ditandatangani oleh anak kandung dan saudara kandung jenazah," jelasnya.

Kasat Reskrim menghimbau, agar warga jangan terpengaruh opini belum tentu kebanarannya adanya peristiwa ini yang bisa memicu konflik dan hal-hal negatif.

"Saya menghimbau kirannya kepada oknum maupun warga untuk tidak mudah terpengaruh ataupun percaya dengan opini-opini yang belum tentu kebenarannya," tutupnya.

Serem, Terduga Pelaku Pencurian Buah Sawit Nyaris Tewas Dianiaya Keamanan

Seorang pria warga Desa Jaya Tunggal Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan nyaris tewas dengan sejumlah luka.

BACA JUGA:Depo Pertamina Meledak, 17 Orang Tewas, Warga Lubuklinggau Wajib Waspada

Pria tersebut diketahui berinisial Nv terduga pelaku pencurian yang dianiaya pihak keamanan PT Evan Lestari.

Aksi penganiayaan terhadap Nv diinformasikan terjadi Selasa, 14 Februari 2023 di perkebunan PT Evan Lestari di wilayah Desa Jaya Tunggal.  

Korban yang juga terduga pelaku saat itu kepergok melalukan pencurian buah sawit milik PT Evan Lestari bersama beberapa orang temannya.

“Menurut informasi Nv mencuri bersama kelompoknya. Tapi yang tertangkap Cuma Nv kabarnya,” ungkap salah seorang sumber LINGGAUPOS.CO.ID.

Akibatnya Nv mengalami luka yang cukup mengenaskan di bagian wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: