107 JCH Lubuklinggau Tak Perlu Melunasi Biaya Haji

107 JCH Lubuklinggau Tak Perlu Melunasi Biaya Haji

Tahun 2023 usia jemaah calon haji tidak lagi dibatasiFoto : DISWAY/DNN--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Kuota Haji tahun 2023 untuk Lubuklinggau yang sudah terverifikasi saat ini sebanyak 238 jemaah. Hanya saja data ini belum final, karena biasanya mendekati pelunasan akan mengalami perubahan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau H Abdul Haris Putra melalui Kasi urusan Haji dan Umrah, Mahmudan menegaskan jika data tersebut masih diverifikasi.

"Setelah diverifikasi kita sampaikan ke Kanwil. Jika sudah baru diketahui berapa jemaah haji yang berhak melakukan pelunasan, maka itulah yang dipastikan berangkat. Kemungkinan kepastiannya di Maret mendatang," ungkap Mahmudan.

Dikatakannya, dari 238 kuota haji sementara ini ada 107 Jemaah haji lunas tunda. Artinya, mereka sudah melaksanakan pelunasan dan tidak perlu lagi menambah untuk pelunasan.

BACA JUGA:Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

"Sisanya ada 130an JCH yang berdasarkan porsinya berangkat tahun ini. Dan artinya, mereka harus melakukan pelunasan lebih kurang Rp 24 juta.

Tapi belum pasti juga karena biaya penyesuaian untuk pelunasan per embarkasi berbeda. Tergantung berapa nantinya untuk JCH embarkasi Palembang," jelasnya.(Linggau Pos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: