Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memberikan suapan nasi tumpeng kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra pada peringatan HAB Kemenag RI ke-77 Tahun 2023 tingkat Kota Lubuklinggau di MAN 2 Lubuklinggau, Selasa --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau menggelar Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 yang mengusung tema ‘kerukunan umat untuk Indonesia hebat’.

 

Selaku pembina upacara dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau, Selasa 3 Januari 2023.


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra foto bersama usai peringatan HAB Kemenag RI ke-77 Tahun 2023 tingkat Kota Lubuklinggau di MAN 2 Lubuklinggau, Selasa 3 Januari 2023. -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

 

Wali Kota Lubuklinggau dalam pidatonya menyampaikan tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun lalu, dan dimulainya kalender baru, tapi bagi insan Kemenag RI setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

 

"Di awal tahun, tepatnya setiap tanggal 3 Januari, keluarga besar Kemenag memperingati HAB dan tahun ini tepat yang ke-77,"katanya.

 

“Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kemenag yang sebelumnya bernama Departemen Agama dilahirkan. Lalu, kita sebagai generasi penerus Kemenag, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum,” ungkapnya.

 

Wako mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Sukses Adakan Bimtek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

 

“Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,”pesannya.

 

Setahun lalu, dalam Peringatan HAB ke-76, telah digelorakan semangat transformasi layanan umat. “Alhamdulillah, secara bertahap, cita-cita bersama ini mulai terwujud dan kelihatan hasilnya,” ujarnya.

 

Menurut Wako, saat ini Kemenag telah berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kemenag.

 

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai dari pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi baik di level nasional dan internasional.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Sukses Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah

 

“Melalui peringatan HAB ke-77, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.

 

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kemenag kembali mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 ASN dilingkungannya.

 

Permohonan itu telah dikabulkan. Dan, pada HAB ke-77 ini, atas nama Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kemenag sekaligus menjadi kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kemenag,”ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Adakan KSM Tingkat Sumsel 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: