Preview Osasuna vs Athletic Bilbao: Prediksi Copa del Rey 2023, Live on RCTI, Tren Kebangkitan?

Preview Osasuna vs Athletic Bilbao: Prediksi Copa del Rey 2023, Live on RCTI, Tren Kebangkitan?

Pertandingan antara Osasuna vs Athletic Bilbao ini akan digelar Stadion El Sadar, Navarra pada Kamis, 2 Maret 2023.-twitter.com/Osasuna/-

Selain Unai Simon, Bilbao juga berpotensi kehilangan Nico Williams, Raul Garcia, serta Jon Morcillo. Ander Herrera yang terakhir terlihat di bench awal Februari lalu juga berpeluang masih menepi.

BACA JUGA:Viral Video Detik-detik 2 Bocah Terseret Arus Deras Kali Cakung Bekasi

"Kami harus lebih konsisten, tetapi tidak normal mencetak dua gol atau kehilangan begitu banyak pemain seiring berjalannya waktu," ujar Valverde.

Kondisi lebih baik dialami oleh Osasuna. Kemenangan di laga terakhir dapat membuat tim asuhan Jagoba Arrasate tampil di semifinal Copa del Rey 2022/2023 dengan percaya diri.

"Ini skuad yang seimbang, kami melihatnya dalam latihan dan kami memiliki kepercayaan penuh pada mereka," kata Arrasate, Senin 27 Februaru 2023 usai laga terakhir, mengutip Noticias Denavarra.

Dia menegaskan kemenangan perdana setelah empat laga menjadi modal penting jelang menjamu Bilbao. Terlebih, laga kali ini bersejarah bagi Osasuna yang terakhir mencapai semifinal pada 2005.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Sampaikan Empat Raperda Usulan ke DPRD

Kala itu Osasuna mampu menembus partai puncak, meski kalah dari Betis. Hingga beberapa tahun kemudian, prestasi serupa sulit terukir. Musim lalu, Osasuna bahkan hanya mencapau putaran 3.

"Ini adalah semifinal yang membuat kami sangat bersemangat, sesuatu yang bersejarah, dan hari ini (kemenangan atas Sevilla) akan baik bagi kami dalam hal semangat," terang Arrasate.

Osasuna bukan saja meraih kemenangan perdana dari 5 laga terkini. Mereka kembali menemukan momentum mencetak gol, setelah dalam 4 laga hanya sekali membobol gawang lawan.

Jika ditilik dari statistik LaLiga, Osasuna memang baru mencatatkan 22 gol dan kebobolan 23 kali. Sebaliknya, Bilbao punya catatan lebih apik dengan mencetak 33 gol dan kebobolan 26 kali.*

BACA JUGA:Wawako Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan

Perkiraan Pemain Osasuna vs Athletic Bilbao:

Osasuna tak memiliki masalah berarti terkait pemain. Hanya saja, Ruben Garcia yang terakhir kali tampil melawan Madrid 2 pekan lalu kemungkinan masih akan menepi.

Top skor tim, Chimy Avila yang mengoleksi 7 gol di LaLiga dapat dipasang sejak menit awal. Moi Gomez dan Lucas Torro, yang telah 20 kali tampil sebagai starter, juga bisa mengawal lini tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: