Drawing 16 Besar UEL 2023: Manchester United Jumpa Tim Spanyol Lagi, Juventus dan Arsenal Jumpa Lawan Berat

Drawing 16 Besar UEL 2023: Manchester United Jumpa Tim Spanyol Lagi, Juventus dan Arsenal Jumpa Lawan Berat

Liga Europa.-twitter.com/EuropaLeague-

LINGGAUPOS.CO.ID - UEFA telah menggelar undian babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 yang dipandu oleh Deputi sekretaris UEFA, Giorgio Marchetti dan Zoltan Gera.

Undian ini digelar setelah babak playoff Liga Europa berakhir. Sebanyak delapan klub runner up fase grup Liga Europa musim ini diadu dengan tim-tim lungsuran dari Liga Champions.

Ada sejumlah hasil undian yang menarik tersaji di undian ini seperti duel Manchester United vs Real Betis dan Juventus vs Freiburg. 

Dalam hasil undian UEL yang berlangsung di Markas Besar UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat 24 Februari 2023 itu juga dipastikan pula laga AS Roma vs Real Sociedad dan Sporting Lisbon vs Arsenal. 

BACA JUGA:Hasil Lengkap Drawing Babak 16 Besar UEFA Conference League 2022/23: AEK vs West Ham, Lazio vs AZ Alkmaar

Jadwal 16 besar Europa League 2023 sendiri akan berlangsung dalam 2 leg dengan konsep home dan away. Laga leg pertama akan berlangsung di kandang tim yang lolos dari play-off knock out Europa League pada Jumat, 10 Maret 2023.

Sementara itu, leg kedua digelar di kandang tim juara penyisihan grup UEL sepekan kemudian pada Jumat, 17 Maret 2023.

Di antara 16 tim yang lolos ke 16 besar Europa League 2023, terdapat 3 klub asal Jerman yaitu Bayer Leverkusen, Freiburg, dan Union Berlin. Sementara itu, Spanyol juga memiliki 3 wakil yaitu Sevilla, Real Sociedad, dan Real Betis.

Inggris tinggal menyisakan 2 tim saja, tetapi mereka adalah klub elite di Eropa, yaitu Manchester United dan Arsenal.

BACA JUGA:Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Begitu pula Italia, yang masih memiliki Juventus dan AS Roma. Berikutnya, Belgia, Hongaria, Turki, Portugal, Ukraina, dan Belanda masing-masing hanya punya 1 wakil saja.

Empat tim yang menjadi langganan Liga Champions, yaitu Juventus, Manchester United, Arsenal, dan AS Roma, terhindar dari kemungkinan bertemu lebih awal.

Namun, bukan berarti mereka akan melenggang mulus ke babak 8 besar Europa League. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi tidaklah ringan.

Manchester United akan berjumpa dengan Real Betis. Ini tantangan tersendiri bagi pasukan Erik Ten Hag. Pasalnya, Los Verdiblancos kini dilatih oleh Manuel Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: