Meski Lezat, ini Efek Samping Makan Martabak Manis di Malam Hari

Meski Lezat, ini Efek Samping Makan Martabak Manis di Malam Hari

Martabak Manis Picu [email protected]

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Martabak manis yang dikenal manis dan lezat ternyata ada efek samping  jika dikonsumsi pada malam hari.

Martabah manis menjadi salah satu makanan yang banyak dijajakan pada malam hari.

Makanan yang juga dikenal dengan nama terang bulan ini biasanya dijajakan dengan berbagai topig menggoda seperti keju, coklat, pisang dan berbagai bahan lainnya.

Namun, tahukah kamu di balik rasa lezatnya, martabak manis ternyata menyimpan hal yang membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia.

BACA JUGA:Lubuklinggau Peringkat 3 Biaya Hidup Termahal di Sumatera Selatan, Daerah Nomor 7 Paling Murah

dr Tirta menjelaskan tentang bahaya jika sering mengonsumsi martabak manis.

Konsumsi martabak manis secara berlebihan disebut dapat memicu lonjakan gula darah di dalam tubuh manusia.

Apalagi topping martabak manis yang semakin banyak akan makin tidak baik untuk dikonsumsi berlebih, terlebih bahaya jika konsumsi di malam hari menjelang tidur.

Dr. Tirta memperingatkan, jika seseorang sudah terlanjur banyak konsumsi martabak manis maka sudah sewajibnya olahraganya juga harus dilakukan rutin.

BACA JUGA:Promo Ramadan, Booking Perumahan Bintang Timur I di Maret 2023 Dapatkan Hadiah Langsung

"Ada martabak, banyak banget lho topping-nya. Kamu tahu itu apa? Gula, karbo, wahh naik semua ini. Ditambah makannya malam hari," ucap dr. Tirta dikutip dari kanal YouTube Tirta PengPengPeng pada Selasa, 21 Februari 2023.

"Saya kasih tahu, kalau kalian pengen makan terang bulan (martabak manis) seperti itu, kamu olahraganya juga harus bagus. Kenapa? Karena kalau kamu olahraga, maka energimu yang disimpan ini akan kepakai, dibuang dalam bentuk energi," sambungnya.

Olahraga rutin harus dilakukan setelah makan martabak manis karena demi membuang semua kalori yang masuk ke dalam bentuk energi.

Sebaliknya, kesehatan seseorang akan terancam apabila setelah mengonsumsi martabak manis tapi tidak melakukan olahraga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id