Titik Hotspot Terbanyak Ada di Muratara, Dandim 0406 Lubuklinggau: Tetap Lakukan Pengawasan Karhutla

Titik Hotspot Terbanyak Ada di Muratara, Dandim 0406 Lubuklinggau: Tetap Lakukan Pengawasan Karhutla

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (MLM) Provinsi Sumatera Selatan masih menjadi atensi Kodim 0406 Lubuklinggau.

Ternyata titik hotspot yang paling banyak sampai saat ini masih ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Namun tidak hanya Muratara, Kabupaten Musi Rawas masih ada masyarakat melakukan pembakaran hutan.

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Senin 20 Februari 2023 mengatakan,"Kami tetap melakukan pengawasan terus terkait dengan Karhutla untuk di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,"katanya.

BACA JUGA:Catat Bro! 5 Makanan dan Minuman Bisa Bantu Sembuhkan DBD

“Untuk titik hotspot yang paling banyak sampai saat ini dan masih rutin kita awasi wilayah Muratara, ini masih sangat rawan atau banyak ditemukan titik-titik hotspot api yang ada di wilayah Muratara,”ungkapnya.

Menurutnya, masih ada beberapa masyarakat yang melaksanakan pembakaran hutan di wilayah Kabupaten Muratara dan Musi Rawas.

“Upaya yang sudah kita laksanakan sudah, mulai dari penyiapan personil kita, kemudian dengan instansi lain juga kita sudah berkoordinasi. Dan dengan masyarakat kita juga sudah melaksanakan sosialisasi,"jelasnya.

Dandim menambahkan pihaknya bekerja sama dengan instansi-instansi lain dan lembaga lain.

BACA JUGA:Ternyata Guys, Buah Duku Cocok Jadi Camilan Sehat Wanita Lho!

“Untuk karhutla kita sudah bekerja sama dengan instansi lain dan lembaga lain mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah kita ini,”katanya.

Dikatakannya, pihaknya sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Berbagai sosialisasi, tindakan dan sudah kita laksanakan semua. Dan kita berharap masyarakat dapat ikut serta, ikut andil dalam langkah pencegahan ini,”tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: