Prediksi Aston Villa vs Arsenal: Mengusung Misi Kebangkitan

Prediksi Aston Villa vs Arsenal: Mengusung Misi Kebangkitan

Latihan akhir pemain Aston Villa sebelum menjamu Arsenal.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris akhir pekan ini akan menyajikan laga sengit antara Aston Villa vs Arsenal. Mengingat head to head (H2H) dan situasi terkini kedua tim, jual beli serangan pasti akan terjadi. 

Baik Aston Villa maupun Arsenal sedang dalam kondisi yang kurang bagus. The Villa (julukan Aston Villa) baru saja menelan 2 kekalahan beruntun di Liga Inggris. Usai ditaklukkan Leicester City, pekan lalu Emiliano Martinez dan kawan-kawan kalah lagi, yakni dari Manchester City di Etihad.

Setali tiga uang, nasib Arsenal nyaris serupa, bahkan mendapatkan hasil yang lebih buruk. Skuad asuhan Mikel Arteta tanpa kemenangan di 4 laga beruntun semua ajang, termasuk di FA Cup saat The Gunners (julukan Arsenal) disingkirkan oleh Manchester City.

Duel antara Aston Villa vs Arsenal dipastikan digelar dari Stadion Villa Park, pada Sabtu 18 Februri 2023 pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya: Waspada, Bajul Ijo On Fire!

Prediksi Aston Villa vs Arsenal:

Kebangkitan menjadi misi utama kedua tim di pertandingan nanti, terutama bagi Arsenal yang hanya bisa meraih 1 poin dari 3 laga terakhir EPL. Imbasnya, The Gunners kehilangan posisi puncak klasemen karena digeser City meski masih memiliki 1 laga tabungan.

Mikel Arteta menekankan pada skuadnya untuk tidak kembali melakukan kesalahan seperti saat dikalahkan City 1-3 tengah pekan kemarin. Efisiensi dalam melakukan penyelesaian akhir juga menjadi sorotan sang pelatih. Melawan Villa, Arteta ingin skuadnya bisa berbenah.

"Masih ada maraton bagi setiap tim (untuk menuju gelar juara). Sekarang kami memiliki pertarungan besar di hari Sabtu. Kami harus berbenah dalam hal efisiensi menyelesaikan peluang," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Di sisi lain, Aston Villa juga bertekad kembali menang. Kehadiran Unai Emery yang pernah membesut Arsenal tentunya akan sangat berguna bagi The Villa untuk menghadapi Granit Xhaka dan kawan-kawan nanti.

BACA JUGA:Prediksi Arema FC vs Barito Putera: Perbaiki Posisi, Singo Edan Wajib Menang

Di klasemen Premier League saat ini, Aston Villa berada di urutan 11 dengan 28 poin hanya unggul 10 poin dari zona degradasi. Maka dari itu, menang sepertinya menjadi harga wajib bagi skuad besutan Unai Emery.

Unai Emery berharap timnya bisa mengambil banyak pelajaran usai dikalahkan Manchester City akhir pekan lalu.

Target masuk 10 besar klasemen akan tetap menjadi jauh apabila mereka kembali kalah di pertandingan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: