Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya: Waspada, Bajul Ijo On Fire!

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya: Waspada, Bajul Ijo On Fire!

Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023. Bali United dan Persebaya merupakan rival langsung di klasemen Liga 1 2022/2023.  

Duel antara Bali United vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 17.00 WIB ini bukan tidak mungkin jadi milik Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) yang sedang on fire.

Di klasemen sementara, kedua kesebelasan sama-sama mengumpulkan 37 poin. Namun, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) lebih berhak menempati posisi ke-6 karena unggul head to head atas Bajul Ijo.

Di sisi lain, Bali United sedang dalam tren buruk. Dalam 10 laga terakhir di Liga 1 2023, Serdadu Tridatu hanya menang sekali. Sebaliknya, Persebaya dalam 9 partai pemungkas tidak kalah. Bahkan dalam 6 pertandingan terakhir selalu menang.

BACA JUGA:Prediksi Arema FC vs Barito Putera: Perbaiki Posisi, Singo Edan Wajib Menang

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya:

Bali United bukan tanpa motivasi ketika meladeni Persebaya Surabaya. Tiga poin dibutuhkan oleh klub besutan Stefano Cugurra untuk naik ke papan atas klasemen. Bali kian terdepak dari perburuan gelar juara Liga 1 2023.

Saat ini Bali United tertinggal 13 angka dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar. Adanya gap yang lebar ini tak lepas dari hilangnya kesempatan Bali United mendulang poin maksimal. Dari 6 pertandingan terakhir Liga 1, Ricky Fajrin dan kolega sama sekali tak pernah menang: 6 kali seri dan 2 kali kalah.

Bali United tak hanya dituntut untuk waspada terhadap ancaman Bajul Ijo. Serdadu Tridatu punya tantangan untuk beradaptasi dengan jadwal yang padat: jarak parta kontra Persebaya dengan laga terakhir mereka hanya 4 hari.

"Mereka [Persebaya] punya waktu satu hari lebih karena bermain sebelumnya, sedangkan kami Bali United baru bermain hari ini [14 Februari 2023]. Jadi mereka bisa punya waktu lebih banyak untuk istirahat dan persiapan tim sebelum pertandingan,” jelas Teco.

BACA JUGA:Content Writer Competition Sukses, ini Daftar Pemenangnya

Di tengah ambisi Bali United lepas dari periode buruk, Persebaya justru sedang diliputi kepercayaan diri tinggi. Pasukan Aji Santoso itu baru menyapu bersih 6 pertandingan terakhir dengan kemenangan. Jika dikonversi, Persebaya berhasil menjaring 18 poin.

Konsistensi Persebaya ini berpengaruh pada progres mereka di klasemen Liga 1 2023. Setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim, Bajul Ijo akhirnya sanggup mendekati papan atas. Peluang untuk tembus ke 5 besar cukup terbuka andai mereka kembali merebut 3 poin dari Bali United.

Meski berhasil mencatatkan 6 kemenangan beruntun, Persebaya enggan terlena dengan situasi tersebut. Bajul Ijo tak mau mengabaikan fokus untuk membenahi sejumlah kelemahan, seperti pertahanan tim. Aspek tersebut menjadi sorotan usai gawang Persebaya kebobolan 4 gol dari 2 laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: