Fitur Tersembunyi Microsoft Word yang Bisa Permudah Pekerjaan

Fitur Tersembunyi Microsoft Word yang Bisa Permudah Pekerjaan

Microsoft word yang berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Microsoft Office Word atau lebih sering lagi disebut dengan Word, adalah salah satu program dari pengembang Microsoft yang fungsi utamanya adalah mengolah kata. Microsoft Word pertama kali diterbitkan pada tahun 1983 dengan nama Multi Tool Word.

Itu adalah versi pertama dari Microsoft Word, dan hingga sekarang banyak versi dari Microsoft Word yang sudah ada. Untuk versi terakhir dari Microsoft Word adalah Microsoft Word 2019 yang tergabung dalam Microsoft Office 2019.

Microsoft Word sendiri memiliki konsep "what you see is what you get". Fitur unggulan dari Microsoft Word sendiri adalah autocorrect, mailmerge, autipage index, auto formating, HTML editor, booklet layout, dan masih banyak lagi, terlebih untuk versi terbarunya.

Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan masih banyak lagi dokumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Word. 

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Apel Banyak Manfaatnya, Bisa Terhindar dari Penyakit Berbahaya Ini! Nyesalkan Baru Tahu!

Microsoft Word hingga sekarang masih menduduki puncak pertama program pengolahan kata yang sering digunakan di perangkat komputer dan laptop.

Tidak hanya dari kalangan bisnis saja, pendidikan, bahkan untuk kalangan pribadi. Microsoft Word dipilih karena memang antar muka yang lebih mudah dipelajari.

Fungsi Microsoft Word juga tidak hanya untuk mengolah kata saja, namun juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain seperti menghitung bahkan mengoreksi kata-kata yang tidak tepat.

Ada beberapa fitur yang sesungguhnya dapat mempermudah pekerjaan, tetapi belum dimanfaatkan dengan baik, atau bahkan belum diketahui.

BACA JUGA:Pramusim MotoGP 2023 Sepang Hari Ini: Marini Tercepat!

Berikut fitur-fitur tersembunyi Microsoft Word yang perlu diketahui seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pemeriksa Dokumen

Salah satu fitur Microsoft Word yang sangat berguna adalah Document Inspecto. Anda bisa memeriksa dokumen untuk informasi yang ingin dirahasiakan dengan menggunakan Document Inspector. Setiap kali Anda membuat atau bahkan mengedit dokumen, beberapa informasi pengguna ditambahkan ke file secara otomatis. Document Inspector membantu Anda menghapus jenis informasi yang ingin Anda tentukan (rahasiakan) sebelum berbagi dokumen.

Untuk mengakses Document Inspector caranya:

  • Buka File > Info > Inspect Document > Check for Issues > Inspect Document.
  • Pilih kotak centang untuk memeriksa konten tersembunyi.
  • Setelah pemeriksaan, setiap kategori dengan data sensitif mendapat tanda seru.
  • Klik Remove All untuk menghapus data dari setiap kategori dan menyelesaikan dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: