UFC 284: Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, Pertarungan Beda Misi

UFC 284: Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, Pertarungan Beda Misi

UFC 284 menyajikan duel menarik dan seru yaitu antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.-twitter.com/LewisSimpsonMMA/-

LINGGAUPOS.CO.ID - UFC 284 menyajikan duel menarik dan seru yaitu antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski ini akan dihelat pada Minggu pagi, 12 Februari 2023 di RAC Arena, Perth, Australia, mulai pukul 08.00 WIB.

Sebagai juara kelas lightweight UFC, Islam Makhachev menjalani tantangan perdana. Petarung asal Dagestan, Rusia tersebut diagendakan menghadapi Alexander Volkanovski, yang juga menyandang gelar juara featherweight.

Islam Makhachev akan mempertahankan gelar juara yang dia rebut dari Charles Oliveira, Oktober 2022 lalu. Sebaliknya, Volkanovski bakal berupaya untuk menyatukan sabuk juara featherweight dan lightweight.

BACA JUGA:5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Susah Dihilangkan!

Selain Pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, agenda UFC 284 akan menghadirkan duel Yair Rodriguez kontra Josh Emmett untuk perebutan gelar featherweight.

Jadwal Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski:

Islam Makhachev baru saja dinobatkan sebagai pemilik gelar juara lightweight. Petarung berusia 31 tahun ini menjatuhkan Charles Oliveira pada ronde kedua di Abu Dhabi, UEA, pada gelaran UFC 280.

Berselang 4 bulan kemudian, pemilik rekor 23-1-0 itu sudah ditunggu Alexander Volkanovski demi mempertahankan sabuk juara lightweight. Duel ini menjadi ujian pertama untuk Makhachev dalam mempertahankan gelar jawara lightweight.

Petarung yang sempat diasuh Khabib Nurmagomedov itu selama ini tercatat selalu menang selama 11 kali penampilan paling aktual di atas octagon. Selama bertarung di ajang MMA profesional, dia hanya pernah kalah sekali dari total 24 pertarungan.

BACA JUGA:Harus Ingat Moms! 5 Makanan Ini Wajib Dihindari Bumil, Dampaknya Sangat Fatal

"Laga ini miliknya. Banyak orang berkata, 'dia mempunyai teknik striking yang bagus'. Namun saya kira itu karena permainan ground-nya [Makhachev]," terang Tyson Chartier, pelatih New England Cartel, dikutip dari laman resmi UFC.

"Ia suka dengan permainan bawah. Kekuatan, ukuran tubuh, dan dominasinya secara menyeluruh di posisi ground," tambah Tyson.

Laga UFC 284 akan menjadi ajang pembuktian kualitas teknik Islam Makhachev. Lawannya kali ini bukan petarung sembarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: