Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang, Macan Putih Wajib Tiga Poin

Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang, Macan Putih Wajib Tiga Poin

Persik Kediri akan menghadapi PSIS Semarang di stadion Brawijaya.-Instagram.com-

KEDIRI, LINGGAUPOS.CO.ID - Persik Kediri akan kedatangan tamu PSIS Semarang dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023.

Duel antara Persik vs PSIS akan dihelat dari Stadion Brawijaya, Kediri pada Sabtu 4 Februari pukul 16.00 WIB diperkirakan mengarah pada kemenangan Macan Putih (julukan Persik Kediri) yang berstatus tuan rumah.

Persik yang kini masih di zona degradasi, tertinggal 7 poin dari wilayah aman, masih membutuhkan banyak angka untuk keluar dari posisi mereka. Dari 20 kali bermain, Macan Putih baru punya 16 angka dan duduk di peringkat 17 klasemen Liga 1 2023. 

Kini, Macan Putih mesti menghadapi PSIS yang juga sama-sama tumbang di laga pemungkas. Pada laga sebelumnya Persik harus kalah 2-0 dari Borneo FC sedangkan skuad Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) dikalahkan Persib Bandung 1-3 di Stadion Jatidiri, yang membuat catatan 2 kemenangan beruntun mereka terhenti.

BACA JUGA:Kajati Evaluasi Kinejar Kejari Lubuklinggau, Tegaskan 2 Hal ini Harus Diawasi

Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang:

Jelang jadwal Liga 1 2023 kontra PSIS, Persik sudah melakukan evaluasi. Divaldo Alves, pelatih Macan Putih, mengakui ada banyak pelajaran usai kekalahan dari Borneo FC.

Apalagi di laga tersebut Persik bermain dengan beberapa muka baru sejak menit awal. Mereka adalah Beni Oktovianto, Rangga Widiansyah, Fahad Abdullah, dan Anderson Nascimento.

"Pertandingan tidak berjalan bagus bagi kami. Tapi kita punya banyak pelajaran untuk masa depan. Kita ambil pengalaman sebagai evaluasi untuk pertandingan berikutnya," kata Alves dikutip situs resmi LIB.

Melawan PSIS, Alves bisa kembali bermain dengan kekuatan inti. Pemain seperti Agil Munawar, Yusuf Meilana, dan Jeam Kelly Sroyer atau Riyatno Abiyoso berpotensi menggantikan Beni, Rangga, dan Fahad.

BACA JUGA:Pembangunan Jalur Tol Bengkulu, Lubuklinggau dan Muara Enim Dilanjutkan

Khusus Anderson, ia diyakini akan tetap main sejak awal. lantaran ia memang didatangkan untuk menambah kualitas lini belakang sepeninggal Arthur Felix.

Sementara itu dari kubu PSIS, evaluasi juga dilakukan agar bisa membawa pulang kemenangan dari Kediri.

Satu hal yang disorot dari kekalahan atas Persib adalah kualitas ketika Mahesa Jenar bermain tanpa Taisei Marukawa dan Vitinho. Keduanya memang disimpan dan baru dimainkan di babak kedua melawan Maung Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: