Tingkatkan Tali Silahturahmi, IKA UNPARI Gelar Reuni Akbar

Tingkatkan Tali Silahturahmi, IKA UNPARI Gelar Reuni Akbar

Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr Rudi Erwandi foto bersama usai Reuni Akbar di Aula Embun Semimbar, Kamis 2 Februari 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas PGRI Silampari (UNPARI) menggelar Reuni Akbar dengan mengusung tema Bersama Menciptakan Alumni Cemerlang Berwawasan Global, Berdaya Guna dan Berjiwa Entrepreneur di Aula Embun Semimbar, Kamis 2 Februari 2023.

Reuni Akbar dihadiri langsung Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr Rudi Erwandi, M.Pd serta menyampaikan orasi Ilmiah.

Hadir juga Ketua Himpunan Wanita (HW), Santi Mariami sekaligus mensosialisasikan produk mereka yakni Batik Al Pukat, Wakil Rektor, Dekan, para dosen, serta para alumni dari angkatan pertama (1991) hingga Alumni tahun 2022.

Rangkaian Reuni Akbar diisi dengan pembentukan tim formatur Ikatan Keluarga Alumni Universitas PGRI Silampari dan pembagian doorprize.

BACA JUGA:UNPARI MoU Bersama Lembaga Adat dan Museum Subkoss Garuda

Ketua Panitia Reuni Akbar, H Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan,"Untuk jumlah Alumni Unpari berjumlah 7.234 orang dari angkatan pertama hingga angkatan ke-38,"katanya.

"Dan semua alumni 90 persen sudah menjadi orang sukses yakni guru, pengusaha, kepala sekolah hingga Rektor yakni Rudi Erwandi yang merupakan alumni pertama dari Unpari," ungkapnya.

Menurutnya, Reuni Akbar ini kami laksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara sesama alumni dan semoga, silaturahmi ini terus berlanjut.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr Rudi Erwandi menjelaskan bahwa dirinya merupakan angkatan pertama Unpari dan tidak pernah membayangkan menjadi seorang rektor di kampus tercinta.

BACA JUGA:Dosen UNPARI Sosialisasikan Pembuatan Biodiesel dari Jelantah

Kemudian, bagaimana perjuangan mereka merubah STKIP PGRI menjadi Universitas PGRI Silampari. Banyak proses yang telah di lalui, hingga akhirnya bisa menjadi Unpari dengan tiga fakultas dengan 14 program studi.

“Alhamdulillah alumni Unpari sudah banyak menjadi orang yang sukses yakni kepala sekolah SMP, SMA dan SMK Kota Lubuklinggau merupakan alumni kita. Tunjukan bahwa alumni kita ini mampu berdaya saing,”jelasnya.

"Semoga Universitas PGRI Silampari ini terus berkembang dan kepada para alumni agar terus mengikuti perkembangan sekarang, terutama untuk para guru mengingat dunia sudah semakin berkembang maju," tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: