Berbahaya! 3 Aplikasi Ini Banyak Di-download di Playstore

Berbahaya! 3 Aplikasi Ini Banyak Di-download di Playstore

Kita tidak boleh sembarangan mendownload aplikasi di play store.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam membantu aktifitas sehari-hari, sederet aplikasi wajib ada di android kita. Baik untuk berkirim pesan maupun foto dan video. Tak hanya aplikasi perpesanan, ada juga sederet aplikasi lainnya yang dapat memudahkan Anda berselancar di dunia maya. 

Smartphone menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan saat ini. Bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi, tapi juga sebagai perangkat penunjang aktivitas. 

Para pengguna smartphone, khususnya yang ber-OS Android, harus tahu bahwa ada sejumlah aplikasi yang wajib diinstal untuk memaksimalkan fungsi smartphone.

Handphone memang menjadi salah satu gadget yang menyimpan banyak informasi pribadi kita. Oleh karena itu, ada baiknya kita memang memproteksi ekstra Handphone kita, agar informasi pribadi kita tidak dicuri.

BACA JUGA:Kode Ini Bisa Untuk Mengecek Kesehatan Baterai Ponsel Android Lho..!

Tapi, selain harus melindungi kita juga tidak boleh sembarangan mendownload aplikasi di play store. Menurut tinjauan dari pembuat software antivirus, Doctor Web, terdapat sejumlah aplikasi penipuan yang tengah menggemparkan Google Play Store.

Google Play Store merupakan rumah dari jutaan aplikasi Android tercanggih yang ada saat ini. Mulai dari aplikasi pemutar lagu hingga aplikasi pelacak hantu bisa Anda temukan di sana.

Sejumlah aplikasi Android yang ada di google Play Store dipermasalahkan, karena mengklaim bahwa penggunanya bisa menghasilkan uang dengan menyelesaikan tugas. Namun, hadiahnya kerap kali tidak bisa dikumpulkan dan diambil.

Menurut catatan Bleeping Computer, ada tiga aplikasi yang bermasalah. Mirisnya, ketiga aplikasi tersebut, secara keseluruhan sudah diunduh oleh lebih dari 20 juta unduhan.

BACA JUGA:Do dan Don’t saat Anak Sedang Flu, Catat Mom..!

Deretan aplikasi tersebut antara lain yakni Lucky Step-Walking Tracker yang sudsh diunduh lebih dari 10 juta kali, dan WalkingJoy serta Lucky Habit: health tracker yang masing-masing sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

Ketiga aplikasi tersebut memberi penghargaan kepada pengguna, dengan mata uang virtual berupa tiket atau koin, yang didapat dari menyelesaikan tugas tertentu, seperti berjalan dengan jarak tertentu atau mengembangkan kebiasaan sehat. Selain itu, para pengguna juga bisa memperoleh imbalan yang sama dengan menonton iklan.

“Untuk memulai proses penarikan apa yang mereka hasilkan, Doctor Web menjelaskan dalam laporan, bahwa pengguna harus mengumpulkan sejumlah besar hadiah. Jika mereka mampu melakukan tugas tersebut," jelas pihak Doctor Web.

Lebih lanjut Doctor Web juga menjelaskan, bahwa aplikasi tersebut juga meminta mereka menonton lusinan video iklan. Kemudian, para pengguna ditawari beberapa lusin iklan lagi untuk ditonton, guna mempercepat proses penarikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: