Pentingkah Pemakaian Kondisioner pada Rambut?

Pentingkah Pemakaian Kondisioner pada Rambut?

Kondisioner biasanya digunakan sebagai produk pendamping sampo.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat berkilau? Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan rutin mencuci rambut.

Tak hanya itu, ada banyak produk perawatan rambut yang tersedia untuk mendukung hal tersebut, termasuk kondisioner.

Kondisioner adalah produk perawatan rambut yang cukup penting untuk merawat kesehatan rambut. Kondisioner biasanya digunakan sebagai produk pendamping sampo.

Peran utama kondisioner adalah untuk melembabkan rambut, terutama untuk rambut kering dan kasar. 

BACA JUGA:Kenali Jenis-jenis File Sampah di Laptop dan Cara Membersihkannya. Simak Yuk!

Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. Sebenarnya, penggunaan kondisioner bertujuan agar helai rambut tidak bergesekan saat disisir.

Biasanya, kondisioner memiliki konsistensi yang kental seperti masker yang bertujuan untuk menghidrasi dan membuat rambut menjadi lebih halus.

Kondisioner merupakan agen pelembab yang mengandung bahan-bahan utama seperti minyak, emolien, silikon, surfaktan kationik, dan lain sebagainya.

Penggunaan sampo secara rutin dapat menghilangkan sejumlah minyak alami pada rambut setelah dicuci, inilah mengapa pemakaian kondisioner diperlukan untuk memastikan rambut tidak kering dan rapuh.

BACA JUGA:Heboh Penculikan Anak di Palembang, Ini Pesan Polisi untuk Orang Tua

Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi rambut yang bercabang. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel (akar rambut) untuk mencegah rambut rusak.

Meski begitu, beberapa orang masih percaya bahwa mencuci rambut sudah cukup untuk menjaga kebersihannya.

Faktanya, keramas tanpa sampo dan kondisioner justru dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan rambut agar tetap sehat.

Itulah sebabnya sampo dan kondisioner diperlukan dalam rutinitas keramas. Namun, cara keramas yang tepat akan tergantung pada jenis dan panjang rambut setiap orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: