Jadwal Serie A Akhir Pekan: Live TV 28-31 Jan, Klasemen, Top Skor

Jadwal Serie A Akhir Pekan: Live TV 28-31 Jan, Klasemen, Top Skor

Liga Italia, Serie A.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Italia Serie A 2022/2023 telah memasuki pekan ke-20. Laga akhir pekan ini akan digelar pada 29 hingga 31 Januari 2023. 

Rangkaian pertandingan pekan ini yang dapat memengaruhi peta persaingan klasemen dan daftar top skor Serie A.

Laga bertajuk Derby del Sole. Salah satu dari sekian laga menarik yang akan dipertandingkan di Serie A pekan ini.

Duel di Stadion Diego Armando Maradona ketika Napoli akan berhadapan dengan AS Roma akan digelar Senin 30 Januari 2023 pukul 02.45 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol 2023: Live TV 28-31 Januari & Klasemen LaLiga, Barca unggul 3 poin dari Madrid

BACA JUGA:Liga Jerman: Prediksi Leipzig vs Stuttgart, Tuan Rumah Penuh Ambisi

Selain Derby del Sole antara Napoli vs AS Roma, Serie A juga bakal menyajikan sejumlah pertandingan seru di pekan 20 Liga Italia Serie A 2022/2023, di antaranya adalah Cremonese vs Inter Milan, Bologna vs Spezia, Lecce vs Salernitana, Empoli vs Torino Atalanta vs Sampdoria, AC Milan vs Sassuolo, Juventus vs Monza, serta Lazio vs Fiorentina.

Prediksi Liga Italia Pekan Ini: Napoli vs AS Roma, AC Milan vs Sassuolo, Lazio vs Fiorentina, Juventus vs Monza

Napoli yang masih memuncaki klasemen Serie A musim ini sedikit diunggulkan ketimbang AS Roma. Superioritas Partenopei sangat terlihat dengan koleksi 50 poin dari 19 laga. Tim asuhan Luciano Spalletti unggul 12 poin dari AC Milan di peringkat kedua.

Musim ini, Napoli juga menjadi tim tersubur dengan 46 gol atau memiliki 8 gol lebih banyak dari Inter sebagai tim tertajam kedua di liga. Mario Rui dan kawan-kawan juga menjadi tim terbaik dalam urusan pertahanan dengan catatan kebobolan 14 gol saja, serta baru mengalami 1 kekalahan.

AS Roma di sisi lain sedang dalam performa bagus sejak awal tahun 2023. Baik di Serie A dan Coppa Italia, skuad besutan Jose Mourinho tak terkalahkan dari 5 pertandingan dengan hasil 4 kemenangan dan 1 imbang.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Bologna vs Spezia, Tim Tamu Sedikit Lebih Unggul

BACA JUGA:Liga Spanyol: Prediksi Almeria vs Espanyol, Persaingan Papan Tengah Klasemen

Hanya saja, Jose Mourinho akan kehilangan Zeki Celik di laga nanti ini karena akumulasi kartu. Tanpa bek asal Turki itu, Il Lupi harus waspada karena Napoli punya sosok Khvicha Kvaratskhelia, winger asal Georgia yang telah mencetak 7 gol dan 7 assists di Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: