Liga Jerman: Prediksi Leipzig vs Stuttgart, Tuan Rumah Penuh Ambisi

Liga Jerman: Prediksi Leipzig vs Stuttgart, Tuan Rumah Penuh Ambisi

Para pemain Leipzig ketika merayakan gol.-twitter.com/RBLeipzig/-

Bagi Leipzig, laga kontra Stuttgart merupakan pertandingan kedua pada pekan ini dengan lawan dari papan bawah klasemen Bundesliga. Sebelumnya, Leipzig menghadapi Schalke, tim juru kunci.

BACA JUGA:Masturbasi Menurunkan IQ, Hoaks-kah?

Meskipun lebih diunggulkan, striker Leipzig, Timo Werner enggan menganggap enteng Stuttgart. Ia memprediksi duel menghadapi tim yang sedang berjuang menghindari zona degradasi itu tak akan berjalan mudah.

"Pada hari Jumat kami menghadapi tim lain [Stuttgart] yang berada dalam pertarungan degradasi. Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya," ujar Timo Werner, dikutip dari laman resmi Leipzig.

Sebagai tim tamu, Stuttgart sebenarnya berpotensi limbung di kandang Leipzig. Sepanjang musim ini berjalan, Die Schwaben kesulitan untuk mentas dari papan bawah.

Baru meraih 3 kemenangan dan 7 hasil seri dari 17 laga, Stuttgart kini menempati peringkat 15 di klasemen Bundesliga. Mereka baru meraih 16 poin, setara dengan raihan Bochum di peringkat 16 alias zona play-off degradasi.

BACA JUGA:Cahaya Ultraviolet Mampu Dilihat Oleh Orang-orang 'Spesial'! Simak Ulasannya?

Namun, dalam dua laga terakhir, Stuttgart terhindar dari kekalahan dengan meraih hasil seri. Poin tambahan jelas sedang mereka kejar agar tidak semakin tenggelam di dasar klasemen.

Perkiraan Pemain Leipzig vs Stuttgart:

Masing-masing kesebelasan memiliki ujung tombak andalan yang berperan sebagai juru gedor tim. Leipzig punya Timor Werner di barisan penyerang. Satu golnya ke gawang Schalke pada pekan lalu menambah koleksi gol eks striker Chelsea itu menjadi 5 dari 8 penampilannya di Bundesliga musim ini.

Di sisi lain, Stuttgart akan menaruh harapan pada ketajaman Sehrou Guirassy. Pemain bernomor punggung 9 itu baru saja mencatatkan namanya di papan skor ketika menghadapi Hoffenheim di laga terakhir. Torehan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri Guirassy untuk kembali membuka keran gol.

  • Leipzig (4-4-2): Janis Blaswich; Marcel Halstenberg, Willi Orban, Benjamin Henrich, Josko Gvardiol; Konrad Laimer, Xaver Schlager, Dominik Szoboszlai, Dani Olmo; Andre Silva, Timo Werner. Pelatih: Marco Rose
  • Stuttgart (4-3-3): Florian Muller; Waldemar Anton, Konstantinos Mavropanos, Hiroki Ito, Wataru Endo; Naouirou Ahamada, Atakan Karazor, Wataru Endo; Silla Wamangituka, Sehrou Guirassy, Tiago Tomas. Pelatih: Bruno Labbadia.

BACA JUGA:9 Manfaat Konsumsi Kangkung Bakal Bikin Kamu Tercengang!

Head to Head (H2H) Leipzig vs Stuttgart:

Leipzig mendominasi 5 duel terakhir kontra Stuttgart. Die Roten Bullen memenangi 4 pertemuan, sementara 1 pertandingan sisanya berakhir imbang. Namun, hasil seri itu terjadi dalam pertemuan terbaru kedua tim pada 2022 lalu.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Leipzig vs Stuttgart

  • 07/08/22: Stuttgart vs RB Leipzig 1 - 1
  • 15/01/22: Stuttgart vs RB Leipzig 0 - 2
  • 21/08/21: RB Leipzig vs Stuttgart 4 - 0
  • 25/04/21: RB Leipzig vs Stuttgart 2 - 0
  • 03/01/21: Stuttgart vs RB Leipzig 0 - 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: