Masturbasi Menurunkan IQ, Hoaks-kah?

Masturbasi Menurunkan IQ, Hoaks-kah?

Masturbasi dapat bermanfaat bagi kesehatan.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Apakah anda suka (baca, sering) masturbasi?. Ya, selain memberikan kesenangan, masturbasi ternyata juga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda dengan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, suasana hati yang lebih baik, diantara manfaat lainnya.

Bukan rahasia jika menghabiskan waktu sendiri dengan bermasturbasi bisa mengurangi stres dan kecemasan. Sebab, masturbasi dapat membantu melepaskan hormon seperti dopamin, endorfin, dan oksitoksin. Hormon-hormon tersebut erat kaitannya dengan pemicu rasa bahagia.

Masturbasi sendiri merupakan aktivitas umum yang melibatkan menyentuh alat kelamin atau area sensitif tubuh lainnya untuk gairah atau kenikmatan seksual.

Masturbasi cara alami dan aman untuk menjelajahi tubuh Anda, merasakan kesenangan, dan melepaskan ketegangan seksual yang menumpuk. Itu terjadi di antara orang-orang dari semua latar belakang, jenis kelamin, dan ras.

BACA JUGA:Cahaya Ultraviolet Mampu Dilihat Oleh Orang-orang 'Spesial'! Simak Ulasannya?

Faktanya, satu penelitian pada orang dewasa yang lebih tua memperkirakan bahwa antara 27 hingga 40 persen wanita dan 41 hingga 65 persen pria melaporkan melakukan masturbasi dalam sebulan terakhir.

Sebuah akun di Instagram mengklaim bahwa terdapat hubungan antara masturbasi dengan kecerdasan seseorang. Akun dengan nama "fakta.jenius" mengunggah sebuah ilustrasi foto dengan keterangan, "Gara-gara sering dikoc*k akhirnya IQ makin jongkok."

Deskripsi dari gambar yang menyertai unggahan mempertegas narasi, bahwa pria yang sering bermasturbasi akan menjadi bodoh karena kekurangan cairan untuk otak. Pasalnya, menurutnya, cairan sperma mengandung cairan serebrospinal yang bermanfaat untuk otak.

"20% kandungan sp*rma adalah cairan cerebrospinal yang bermanfaat untuk otak. Cr*t yang berlebihan dapat membuat kekurangan cairan tersebut dan membuat pria sulit berkonsentrasi, depresi kronis, hilangnya gairah s*ksual, dan hal lainnya," begitu bunyi pesan yang hendak disampaikan dalam unggahan.

BACA JUGA:9 Manfaat Konsumsi Kangkung Bakal Bikin Kamu Tercengang!

Hanya dalam waktu satu hari sejak pertama kali diunggah 25 Januari 2023, sudah ada disukai lebih dari 2.600 kali dan mendapat 125 komentar.

Lantas, benarkah sperma mengandung cairan yang bermanfaat bagi otak?

Penelusuran Fakta

Menukil dari HelloSehat dan Alodokter, cairan serebrospinal adalah cairan yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang dari benturan atau cedera. Gangguan pada cairan ini bisa menyebabkan gangguan pada fungsi otak juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: