Supercoppa Italiana/Piala Super Italia: Prediksi AC Milan vs Inter Milan, Balas Dendam

Supercoppa Italiana/Piala Super Italia: Prediksi AC Milan vs Inter Milan, Balas Dendam

Supercoppa Italiana, AC Milan vs Inter Milan-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - AC Milan dan Inter Milan akan saling jual beli serangan pada ajang Supercoppa Italiana 2023. 

Derby Della Madonnina antara juara Liga Italia 2021/2022 dengan pemenang Coppa Italia 2021/2022 akan di gelar di Stadion King Fahd, Arab Saudi digelar pada Kamis 19 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.  

Seperti diketahui, Milan datang ke Riyadh, Arab Saudi, dengan status juara Serie A 2021/2022. Sementara itu, Inter datang sebagai kampiun Coppa Italia 2021/2022.

Pertemuan di King Fahd International Stadium nanti akan menjadi pertemuan kedua Milan dan Inter di ajang Supercoppa Italia. Sebelumnya, Milan mengalahkan Inter 2-1 di Beijing pada edisi 2011.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Riyadh All Star: Ronaldo vs Messi

BACA JUGA:Jadwal FA Cup: Prediksi Leeds United vs Cardiff City, Badai Cedera

Milan adalah pemilik gelar Supercoppa Italiana terbanyak kedua, yakni dengan tujuh gelar, terpaut dua dari Juventus yang sudah sembilan kali juara. Milan terakhir kali menjuarai ajang ini pada edisi 2016.

Sementara itu, Inter berada tepat di bawah Milan dengan koleksi enam gelar. Inter meraih titel mereka yang keenam musim lalu dengan kemenangan 2-1 atas Juventus lewat extra time.

Jelang Derby della Madonnina di Supercoppa Italiana 2023, dua rival sekota ini meraih hasil yang berbeda. AC Milan kini dalam performa kurang apik. Rossoneri (julukan AC Milan) cuma meraih 1 menang, 2 imbang, dan sekali tumbang. Rossoneri juga langsung tersingkir di Coppa Italia lawan Torino.

Dalam laga pemungkas di Serie A, AC Milan ditahan imbang Lecce 2-2, gol-gol Rafael Leao dan Davide Calabria menghindarkan Milan dari kekalahan di markas Lecce. Hasil negatif ini membuat Rossoneri tertinggal 9 poin dari capolista, Napoli. Selain itu, tim asuhan Stefano Pioli masih berkutat dengan masalah cedera pemain.

BACA JUGA:Copa del Rey 2023: Prediksi Real Betis vs Osasuna, Misi Pertahankan Gelar

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, Korban The Red Devils Selanjutnya

Sebaliknya, penampilan Internazionale secara umum lebih baik daripada sang rival sekota.

La Beneamata (julukan Inter Milan) merengkuh 3 kemenangan dari 4 laga terakhir, termasuk saat mengandaskan Napoli, sang penguasa Serie A saat ini. Satu-satunya hasil imbang Inter didapat dari Monza dengan skor 2-2 selepas kemenangan atas Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: