Copa del Rey: Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol, Peluang Menang di Kandang

Copa del Rey: Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol, Peluang Menang di Kandang

Athletic Bilbao akan menghadapi Espanyol di pertandingan Copa del Rey 2023.-twitter.com/AthleticClub-

LINGGAUPOS.CO.ID - Athletic Bilbao dan Espanyol akan duel dalam pertandingan Copa del Rey 2023. Laga yang diselenggarakan di Stadion San Mames Barria pada Kamis 19 Januari pukul 02.00 WIB ini mengarah pada kemenangan tuan rumah.

Di ajang Copa del Rey, Athletic Bilbao adalah salah satu tim dengan jumlah gelar terbanyak (23 gelar) hanya di bawah Barcelona (31 gelar). Los Rojiblancos (julukan Athletic Bilbao) punya catatan apik di kompetisi ini termasuk menjadi 2 kali runner-up dalam 3 musim terakhir.

Di laga 32 besar lalu, Los Rojiblancos meraih kemenangan telak ketika melawan Eldense, klub dari Primera Federacion, dengan skor 6-1.

Sedangkan tim tamu Espanyol lolos setelah menyingkirkan sesama wakil La Liga, Celta Vigo dengan skor 3-1. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, kemenangan Los Periquitos (julukan Espanyol) baru hadir di babak extra time. 

BACA JUGA:Video MUBA HOT Seret Nama Partai PDI Perjuangan, Begini Tanggapannya

BACA JUGA:Video HOT Perempuan Pamer Payudara Diduga Oknum Anggota DPRD Muba Beredar, Detik ke-6 Mulai Panas

Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol:

Dengan status Bilbao dan Espanyol yang sama-sama penghuni Primera Division, laga ini tak ubahnya pertandingan LaLiga.

Bagi Los Rojiblancos, posisi tuan rumah tidak boleh disia-siakan karena Copa del Rey hanya mengenal single leg. Apalagi di pertemuan LaLiga musim ini Bilbao menyerah 0-1 dari Espanyol di San Mames.

Musim lalu, Athletic Bilbao kandas di babak semifinal Copa del Rey. Ini jadi catatan terburuk dalam 3 musim terakhir, karena sebelumnya Los Rojiblancos selalu tembus final. Oleh karenanya, kini klub Basque serius mencari jalan ke partai puncak lagi. Ini rute teraman Bilbao untuk menembus Eropa musim depan.

"Ini adalah laga penting di kompetisi yang nyaris kami menangi dalam 3 musim terakhir. Ini adalah turnamen yang spesial dan kami ingin memenanginya. Laga melawan Espanyol sangat vital dan kami beruntung bermain di kandang sendiri," kata Dani Garcia di laman resmi Bilbao.

BACA JUGA:Sama-sama Cairan, Tapi Kok Tak Bisa Menyatu Ya?

BACA JUGA:Tahukah Kamu! Usia Ayah Rata-rata Lebih Tua 7 Tahun dari Ibu Loh..

Espanyol tentu akan memakai modal kemenangan di San Mames pada September 2022 lalu. Saat itu Los Periquitos bermain apik dan meraih kemenangan lewat gol tunggal Martin Braithwaite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: