Lebaran Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Bandingkan Ini Keuntungan Pengendara Jika Lewat Tol

Lebaran Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Bandingkan Ini Keuntungan Pengendara Jika Lewat Tol

Harta Mantan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Naik 268,87 Persen, Berikut Data LHKPN-Dokumen -linggaupo.co.id

BACA JUGA:Bangunan Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Harus Bercirikan Sumsel, Kenapa? Ini Alasannya

Beruntungnya, kini makin banyak ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama BUJT HK. 

“Sekarang dari Pulau Jawa atau sebaliknya, mobil ekspedisi kami banyak menggunakan jalan darat atau jalur JTTS,” bebernya.

 Misalnya dari Lampung ke Palembang, dulunya hanya bisa lewat Jalintim sekarang semuanya via Jalan Tol Palembang-Lampung. Pihaknya bisa kirim paket kapan saja, malam hari sekalipun.

 “Sementara, pengantaran paket melalui kargo pesawat kini sudah jauh berkurang,” tegasnya. 

BACA JUGA:Maret 2023 ke Palembang dari Lubuklinggau Cuma 5 Jam, Sudah Ada Tol

Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan paket atau barang konsumen sampai pelosok Sumsel.

Makanya, selain Tol Palembang-Lampung, pihaknya pun berharap pembangunan infrastruktur Tol Simpang Indralaya-Muara Enim-Lubuklinggau sepanjang 233,5 km segera selesai.

Tol sirip JTTS yang sedang dikerjakan ini selanjutnya akan terhubung dengan Tol Palembang-Indralaya sepanjang 22 KM yang sudah lebih lama beroperasi. 

Tentu saja jika tol sirip ini selesai sesuai target tahun 2023, semakin memperlancar dan mempercepat pengiriman paket ke berbagai daerah. 

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs PSIS Semarang, Duel Tim Sama-sama Bermasalah

“Kalau lewat Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) ke Lubuk Linggau butuh waktu sekitar 7-8 jam. Sementara proyeksinya, jika melalui Tol Palembang-Indralaya-Lubuklinggau hanya 2,5-3 jam,” terangnya.

Sementara itu pihak  Hutama Karya (HK) diminta memprioritaskan kenyamanan pengendara yang melintas di To Indralaya-Prabumulih. 

Apalagi setelah dilakukan uji coba jalan secara gratis, pengendara yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih dikenakan tarif. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat meninjau progres pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih, Sabtu, 14 Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: