Alhamdulillah Kenyamanan Tol Indralaya-Prabumulih Prioritas, Pengendara ke Palembang Tidak Trauma Lagi

Alhamdulillah Kenyamanan Tol Indralaya-Prabumulih Prioritas, Pengendara ke Palembang Tidak Trauma Lagi

Desain pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih diminta nyaman bagi pengendara-Dokumen -linggaupo.co.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Kebaradaan Tol Indralaya-Prabumulih tidak hanya mempercepat waktu pengendara dari Kota Prabumulih menuju Kota Palembang atau sebaliknya.

Tapi juga menjamin kenyamanan para pengendara sehingga tidak trauma jila melintasi Tol Indralaya-Prabumulih.   

Sebab pihak Hutama Karya (HK) diminta memprioritaskan kenyamanan pengendara yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih. 

Apalagi setelah dilakukan uji coba jalan secara gratis, pengendara yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih dikenakan tarif. 

BACA JUGA:Bangunan Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Harus Bercirikan Sumsel, Kenapa? Ini Alasannya

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat meninjau progres pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih, Sabtu, 14 Januari 2023. 

Diketahui hingga saat ini progres pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih telah mencapai 96 persen. 

Pemberian rasa nyaman bagi pengguna Tol Indralaya-Prabumulih untuk menghilangkan traumatik masyarakat akan kecelakaan lalulintas di jalan tol. 

"Keamanan penggunan jalan harus menjadi perhatian. Jangan sampai banyak menyebabkan traumatik masyarakat akibat kecelakaan di ruas tol ini. Artinya, kenyamanan harus diprioritaskan karena ini jalan berbayar," kata Herman Deru

BACA JUGA:Maret 2023 ke Palembang dari Lubuklinggau Cuma 5 Jam, Sudah Ada Tol

Gubernur Herman Deru melakukan peninjauan senjang ruas Tol Indralaya-Prabumulih. Herman Deru berkesempatan meninjau pembangunan rest area atau tempat istirahat di Tol Indrakaya-Prabumulih. 

"Saya juga meminta agar di rest area ini dibuat bangunan yang bercirikan Sumsel. Berdayakan juga produk UMKM lokal, seperti oleh-oleh kuliner hingga kerajinan khas, namun tetap dikelola secara modern," imbuhnya.

Peninjauan ruas  jalan Tol Indralaya-Prabumulih sebagai langkah untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan ruas jalan berbayar tersebut.

"Saya lihat progres pembangunan jalan tol ini tepat waktu. Bahkan, beberapa jembatan penghubung jalan tol ini juga telah dibangun," kata Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: