Alhamdulillah, Pembangunan Tol Lubuklinggau Bengkulu Dilanjutkan

Alhamdulillah, Pembangunan Tol Lubuklinggau Bengkulu Dilanjutkan

Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Alhamdulillah, pembangunan tol Taba Penanjung, Bengkulu ke Lubuklinggau dipastikan dilanjutkan. 

Pasalnya tidak ada yang menghalangi proses pembangunan ruas tol tersebut. Yang selanjutnya akan disambungkan ke ruas Muara Enim, Prabumulih, Indralaya. 

Seperti diketahui saat ini yang selesai dibangun adalah ruas Bengkulu ke Taba Penanjung, bahkan sudah beroperasi sejak Kamis 12 Januari 2023.

Kemudian ruas Indralaya ke Prabumulih juga sudah selesai, yang akan beroperasi pada Maret 2023. 

BACA JUGA:Herman Deru: Tol Indralaya-Prabumulih Percepat Pertumbuhan Ekonomi Sumsel, Setiap Rest Area Harus Ada Ini

Branch Manager (BM) Tol Bengkulu–Taba Penanjung Medya Gustian, Kamis 12 Januari 2023 menjelaskan lanjutan pembangunan jalan tol dari Taba Penanjung ke Lubuklinggau sudah pasti dilanjutkan, meskipun jadwalnya belum ditetapkan karena masih menunggu keputusan dari Pemerintah RI.

"Kita tunggu dari pemerintah pusat. Karena tahunnya juga belum bisa dipastikan kapan," ujar Medya Gustian dikutip dari bengkuluekspress.com.

Ia menegaskan, tidak ada hal yang menjadi penyebab penundaan lanjutan tol Bengkulu seksi II dan III itu. Hanya saja, dari rencana pemerintah melalui PT Hutama Karya (HK) fokus penyelesaian pembangunan seksi I Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sampai 2024. 

"Kalau masalahnya tidak ada, hanya penundaan awal saja. Saya yakin tetap akan dilanjutkan pembangunan jalan tol Bengkulu," tuturnya.  

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Shopping ke Palembang Tidak Harus Menginap, Segini Waktu Tempuhnya

Medya juga membantah, penundaan lanjutan tol Bengkulu akibat penyidikan dugaan korupsi pembebasan lahan Tol Bengkulu-Taba Penanjung yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Karena, pembebasan lahan itu berbeda dengan pembangunannya jalan tol. 

"Pembebasan lahan itu tidak ada kaitannya. Karena berbeda dengan pembangunan jalan tol," ungkap Medya. 

Untuk itu, Medya berharap semua untuk menunggu proses lanjutan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau. Karena pembangunan tol itu sudah masuk program strategis nasional (PSN). Maka tetap dipastikan dilanjutkan pembangunannya. 

"Kita tunggu saja, pasti akan dibangun lanjutannya," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bengkuluekspress.com