La Liga Pekan Ini: Jadwal Live TV, Klasemen, Top Skor

La Liga Pekan Ini: Jadwal Live TV, Klasemen, Top Skor

La Liga-twitter.com/LaLiga-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Spanyol 2023 telah memasuki pekan ke-17. Ada delapan pertandingan yang akan digelar 14-17 Januari 2023 akhir pekan pekan ini, sedangkan dua pertandingan lainnya jadwalnya diundur karena ada Supercopa de Espana.

Barcelona masih aman bercokol di puncak klasemen LaLiga yang kini unggul 3 angka atas pesaing terdekatnya, Real Madrid. Daftar top skor Liga Spanyol tetap dipimpin oleh striker dengan torehan 13 gol musim ini, Robert Lewandowski.

Rangkaian jadwal Liga Spanyol 2022/2023 pekan 17 menyajikan sejumlah laga menarik, mulai dari Celta Vigo vs Villarreal, Real Sociedad vs Athletic Bilbao, hingga Almeria vs Atletico Madrid.

Meskipun tidak ada jadwal Barcelona dan Real Madrid yang harus bermain di Supercopa de Espana 2023 bersama Real Betis dan Valencia, deretan laga Liga Spanyol pada 14-17 Januari 2023 masih menjanjikan persaingan menarik.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Napoli vs Juventus, Jangan Terpeleset Lagi

Real Sociedad sebenarnya aman dari risiko penurunan peringkat. Kini mereka menduduki peringkat 3 dengan keunggulan 4 angka dari tim di bawahnya, Real Betis. Namun, Sociedad jelas butuh poin penuh demi memperpendek jaraknya dengan Real Madrid di posisi ke-2.

Sementara itu, Atletico Madrid dan Villarreal harus berjuang meraih 3 poin demi perebutan posisi 5 besar klasemen. Penghuni peringkat 5 dan 6 itu saat ini memiliki poin sama (27), atau hanya satu angka di bawah pemilik peringkat 4, Real Betis.

Kemenangan otomatis mengerek posisi Atletico Madrid dan Villarreal. Sebabnya, Betis baru akan bermain di LaLiga pada 21 Januari mendatang, melawan Espanyol.

Namun, jika Atletico dan Villarreal tergelicir di pekan ini, mereka berpotensi dilampaui oleh Bilbao. Dengan koleksi 26 poin, Bilbao yang menduduki peringkat 7 berpeluang terkerek posisinya hingga 3 tangga, jika mampu mencuri 3 angka dari kandang Sociedad ketika Atletico dan Villarreal gagal meraih kemenangan.

BACA JUGA:Final AFF 2022: H2H dan Rekor Pertemuan Vietnam vs Thailand

Prediksi Celta Vigo vs Villarreal

Jadwal Pekan ke-17 LaLiga Spanyol 2022/2023 akan dibuka dengan laga Celta Vigo vs Villarreal. Duel tersebut dijadwalkan tayang di beIN Sports pada Sabtu, 14 Januari 2023, pukul 03.00 WIB.

Celta Vigo yang sukses menumbangkan Elche di laga terakhir bakal berupaya meraih 3 poin saat menjamu Villarreal. Hal itu penting agar mereka dapat menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Celta Vigo menempati peringkat 16 klasemen dengan mengumpulkan 16 poin dari 16 laga. Mereka hanya berjarak 1 poin dari Cadiz, yang menempati zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: