Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Manchester City, Citizen Bikin The Blues Semakin Terpuruk?

Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Manchester City, Citizen Bikin The Blues Semakin Terpuruk?

Persiapan akhir pemain Chelsea sebelum laga bigmatch vs Manchester City.-twitter.com/ChelseaFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Chelsea pada pekan ke-19 Premier League 2022/2023 akan meladeni perlawanan Manchester City di Stamford Bridge pada Jumat, 6 Januari 2023, jam 03:00 WIB.

Bigmatch Liga Inggris ini berpotensi akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mengincar momentum bangkit.

Jika mempertimbangkan konsistensi, posisi di klasemen, hingga hasil beberapa pertemuan terakhir, Chelsea kurang difavoritkan dalam duel ini. Meski main kandang, rasanya sulit melihat Chelsea bakal menang atas City.

Dipertemuan sebelumnya, Chelsea dan Manchester City sama-sama gagal memetik poin. The Blues (julukan Chelsea) cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest di partai away, sedangkan The Citizens (julukan Manchester City) bermain imbang dengan Everton di Etihad.

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi Ibiza vs Real Betis, Lawan Mudah Tim Tamu

BACA JUGA:ATR BPN Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

Bagi tuan rumah Chelsea, imbang dengan Nottingham membuat London Biru semakin terpuruk. Tim asuhan Graham Potter menempati peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan hanya mengumpulkan 25 poin. Mereka berjarak 10 poin dari zona Liga Champions.

Dalam 7 laga terakhir di EPL, Chelsea hanya bisa mengumpulkan 6 poin dari 21 angka yang tersedia. Rinciannya 1 menang, 3 seri, dan 3 kalah.

Di sisi lain, Manchester City masih menempati urutan 2 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 36 poin. The Citizens tertinggal 8 poin dari Arsenal di posisi teratas. Dalam 3 laga pemungkas di EPL, pasukan Pep Guardiola cuma menghasilkan 4 angka saja.

Sama seperti Chelsea, City juga menang (3-1 vs Leeds United) dan imbang (1-1 vs Everton) dalam dua laga pasca-Piala Dunia. Akan tetapi, City berada di papan atas dengan 36 poin.

BACA JUGA:Joan Mir Tandem dengan Marc Marquez: Lebih Menantang, Juga Bisa Banyak Belajar

BACA JUGA:Dini Hari Petani di Muratara Didatangi Polisi, Lalu Dibawa ke Polres Ternyata Ini Masalahnya

Chelsea dan City sudah bertemu sekali musim ini, yakni di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup. Main di kandang City, Chelsea kalah 0-2 oleh gol-gol Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Dengan demikian, berarti Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga bentrokan terakhir mereka dengan City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: