ATR BPN Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

ATR BPN Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra saat memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau Kelik Budiono, A. PTNH, M.M yang di-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau menggelar Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 yang mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau, Selasa 3 Januari 2023.

Dalam Peringatan HAB Kemenag RI ke-77, Kemenag Kota Lubuklinggau ini juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Kelik Budiono, A. PTNH, M.M atas Upaya dan Komitmennya dalam Mempercepat Persertifikatan Tanah BMN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau dan Tanah wakaf untuk Sarana Ibadah.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra kepada Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau Kelik Budiono, A. PTNH, M.M diwakili oleh Kepala Seksi Pengadaan Tanah ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Yodi Hidayat.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau Kelik Budiono, A. PTNH, M.M mengatakan,"Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Lubuklinggau atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami Kantor ATR/BPN Pertanahan Kota Lubuklinggau beserta jajaran kami,"kata Kelik Budiono.

BACA JUGA:ATR/BPN Lubuklinggau dan Muratara Peringati HUT UUPA Ke-62

Menurutnya, Kantor ATR/BPN Pertanahan Kota Lubuklinggau telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Lubuklinggau dalam rangka penyelesaian Aset BMN Kementerian Agama dan Sertifikasi Aset Rumah Ibadah.

"Kita selalu bersinergi dalam rangka upaya legalitas aset dimaksud dengan cepat tepat dan tanpa mengurangi kaidah Yuridis dalam rangka proses legalitas aset berupa Sertipikat,"ungkapnya.

Kelik Budiono menjelaskan koordinasi dan kerjasama ini membuahkan hasil bahwa sertifikat aset Kemenag dan rumah peribadatan yang Clear and Clear sudah bisa diselesaikan dan diserahkan kepada pemilik tanah baik pihak Kemenag maupun pemilik tanah tempat peribadatan.

"Semoga kedepannya akan menjadikan motivasi dan spirit bagi kami dan seluruh jajaran Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau akan lebih meningkatkan pelayanan pertanahan dengan cepat tepat dan berkualitas,"jelasnya.

BACA JUGA:Sebelum Nonton Rhoma Irama, Hapalkan Dulu 10 Lagu Terpopuler yang Liriknya Penuh Petuah

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra menjelaskan rangkaian kegiatan Kemenag Lubuklinggau dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 dimulai dengan adanya pertandingan olahraga seperti badminton, futsal, tenis meja dan bulu tangkis.

Kemudian pada malam harinya ada acara juga permainan lomba gaple khusus keluarga Kemenag Lubuklinggau kemudian dilanjutkan volly ball putra dan putri, bantuan kepada anjangsana, panti asuhan dan masyarakat tidak mampu yang telah ditetapkan Pemkot Lubuklinggau.

"Kemarin diadakan juga Kemenag Idol, hari ini diadakan serentak Kemenag RI di seluruh Indonesia serta Kemenag Lubuklinggau melaksanakan upacara bendera yang dihadiri langsung Wali Kota Lubuklinggau,"katanya.

"Alhamdulillah Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,"ungkapnya.

BACA JUGA:Kepala MAN 1 Lubuklinggau dan Waka Kesiswaan Serta Kepala TU Terima Penghargaan

H Abdul Harris Putra menambahkan rangkaian kegiatan kita mulai dari tanggal 12 Desember 2022 dan puncaknya nanti dilaksanakan terakhir hari ini dan juga ada jalan santai Madrasih.

"Kami berharap kedepan Kemenag Lubuklinggau harus lebih banyak bermanfaat kepada masyarakat karena memang tujuan Kemenag kita ini memberikan pelayanan prima khususnya masyarakat Lubuklinggau,"harapnya.

Dikatakannya, Kemenag Lubuklinggau juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Lubuklinggau atas penghargaan Pioneer of Religius Moderation Award atas inisiatif dan komitmennya sebagai tokoh moderasi beragama selama memimpin, BMN and Wakaf Land Sertifikat Accerelation Award.

Kemudian penghargaan kepada Kakan BPN Kota Lubuklinggau atas percepatan sertifikat tanah BMN kantor Kemenag Lubuklinggau dan tanah wakaf untuk sarana ibadah.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: