Arsenal vs Newcastle United: Amankan Tahta Puncak

Arsenal vs Newcastle United: Amankan Tahta Puncak

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.-twitter.com/Arsenal/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Arsenal akan kedatangan tamu Newcastle United di pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, London pada Rabu 4 Januari 2023 pukul 02.45.

Laga keduanya berpotensi sengit karena mempertaruhkan posisi di klasemen EPLArsenal, hingga pekan ke-18 masih memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengumpulkan 43 poin dari 16 laga.

The Gunners (julukan Arsenal) unggul 7 poin dari Manchester City di posisi 2, serta 9 poin dari Newcastle United di peringkat 3.

Jika The Gunners mengalami kekalahan dari Newcastle tidak akan mempengaruhi secara langsung posisi di puncak klasemen. Namun, ini bisa berefek panjang. Apalagi Newcastle musim ini menjelma sebagai rival langsung Arsenal.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia, Skor 1-2, Garuda Finis Runner-up

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi La Nucia vs Valencia, Los Che Yakin Tiga Poin

Sebaliknya, apabila Arsenal mampu memetik kemenangan saat menjamu Newcastle United, Arsenal bakal menambah selisih poin jadi 12 poin dari The Magpies (julukan Newcastle United). Oleh karenanya, The Gunners akan berupaya meraih 3 poin di kandang sendiri.

Prediksi Arsenal vs Newcastle United :

Arsenal berhasil memetik kemenangan di laga pertamanya pada 2023 saat menumbangkan Brighton dengan skor 2-4. Hasil itu positif bagi The Gunners karena 2 tim pesaing terdekat, Manchester City dan Newcastle United, gagal meraih poin penuh di laga terakhir.

Dengan keunggulan 8 poin dari Manchester City, Arsenal memastikan sebagai juara paruh musim Liga Inggris 2022/2023. Bahkan, mereka bisa membuat selisih poin yang lebih besar andai menang melawan Newcastle United.

"Kami senang bisa memenangi pertandingan [melawan Brighton], meskipun dalam beberapa momen kami kesulitan keluar dari tekanan. Hasil pertandingan tim lain juga menguntungkan untuk kami sehingga kami dapat mempersiapkan laga selanjutnya dengan lebih tenang," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi Cacereno vs Real Madrid, Tim Tamu Menang Mudah

BACA JUGA:Kondisi Terkini Indra Bekti: Matanya Buram dan Pusing!

Di sisi lain Newcastle United harus puas bermain imbang 0-0 dengan Leeds United. Hal itu pun membuat catatan 6 kemenangan beruntun The Magpies di Liga Inggris 2022/2023 terhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: