Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Everton, Kemenangan yang Sulit Bagi Tim Tamu

Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Everton, Kemenangan yang Sulit Bagi Tim Tamu

Allenatore Manchester City, Pep Guardiola.-twitter.com/ManCity-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan menjamu Everton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Laga yang berlangsung pada Sabtu 31 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB dan dihelat di Stadion Etihad ini jika merujuk catatan head to head (H2H) berpotensi dimenangkan The Citizens (julukan Manchester City).

Pada laga sebelumnya yaitu di ajang Carabao Cup 2022, Manchester City sukses menundukkan Liverpool serta Leeds United di Boxing Day Liga Inggris 2022/2023. 

Dengan kemenangan ini bisa menjadi modal bagus bagi The Citizens dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara. Musim lalu, armada besutan Pep Guardiola sukses menjadi kampiun di 2 kompetisi tersebut.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Arsenal, Alternatif Pengganti Jesus?

Namun, tantangan Man City pada musim ini terbilang tidak mudah. Saat ini mereka menempati peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengumpulkan 35 poin, tertinggal 5 angka dari pemuncak tabel, Arsenal.

Di sisi lain, Everton baru saja menderita kekalahan atas Wolverhampton di Boxing Day EPL 2022, Senin 26 Desember 2022 lalu. Hasil itu membuat mereka terlempar ke posisi 17 klasemen dengan raihan 14 poin, hanya berjarak 1 poin dari Wolves yang berada di zona degradasi (urutan 18).

Prediksi Manchester City vs Everton :

Manchester City, yang bakal tampil di depan pendukungnya, lebih diunggulkan untuk mengalahkan Everton. Apalagi, The Citizens memiliki penyerang berkualitas seperti Erling Haaland, yang tampil impresif pada musim pertamanya di Liga Inggris.

Usai mencetak 2 gol ke gawang Leeds United dalam agenda Boxing Day, Erling Haaland mengatakan keinginannya untuk mencetak lebih banyak gol. Dia pun senang karena memiliki rekan-rekan yang selalu mendukungnya di atas lapangan, sehingga lebih memudahkannya mencetak gol.

BACA JUGA:Riesca Rose: Putuskan Berhijab dan Jomblo

"Saya merasa jauh lebih baik setelah istirahat selama Piala Dunia 2022. Sekarang, saya siap kembali memainkan laga kandang [di Stadion Etihad], dan berusaha mencetak gol lagi [melawan Everton]," ujar Erling Haaland, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, calon lawan Manchester City sedang mengalami situasi sulit usai kalah dari Wolves di kandang sendiri. Hal ditengarai bakal membuat The Toffees (julukan Everton) bangkit.

Namun, hal itu tidak akan mudah dicapai sebab lawannya punya banyak keunggulan. The Citizens terbilang lebih kuat secara kualitas, berstatus juara bertahan, serta bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: