Hasil Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia vs Kamboja 2-1, Filipina vs Brunei 5-1, Indonesia Peringkat 3 Klasemen

Hasil Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia vs Kamboja 2-1, Filipina vs Brunei 5-1, Indonesia Peringkat 3 Klasemen

Witan, Egy dan Arkan ketika merayakan gol.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia hingga Jumat 23 Desember 2022 dipastikan menempati peringkat 3 Grup A Piala AFF 2022.

Hasil itu diperoleh usai menundukkan Kamboja 2-1 di Gelora Bung Karno. Indonesia kini berada dibawah Thailand yang berada kokoh di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, top skor AFF Cup 2022 dengan total torehan 3 gol yaitu pemain Kenshiro Daniels (Filipina) usai membobol gawang lawan sekali dalam laga Filipina vs Brunei Darussalam 5-1.

Thailand yang tidak tergoyahkan di puncak klasemen Piala AFF 2022 Grup A. Usai kemenangan impresif pasukan Alexandre Polking 5-0 atas Brunei Darussalam pada Selasa 20 Desember 2022 menjamin posisi nyaman mereka. Dalam laga tersebut, Peeradon Chamratsamee, gelandang Buriram United mencetak brace (2 gol).

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia vs Kamboja, Skor 2-1, Awal Sempurna

Kini, usai Timnas Indonesia menjalani debutnya di Piala AFF 202, Garuda menjadi salah satu pesaing utama Thailand. Pasukan Shin Tae-yong mampu menang 2-1 atas Kamboja dalam laga yang digelar di SUGBK, Jakarta. Gol kemenangan Timnas dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia sementara menduduki peringkat 3 klasemen Piala AFF 2022 Grup A, karena di laga lain Filipina menunjukkan momentum kebangkitan. Di laga perdana, The Azkals memang kalah 3-2 dari Kamboja ketika bermain di Phom Penh.

Namun, Filipina kemudian bangkit ketika menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Memorial Rizal, Manila. Tidak tanggung-tanggung The Azkals (julukan Filipina) berpesta besar 5-1. Filipina sudah unggul 2 gol pada 12 menit pertama laga.

Kejadian sama berulang pada awal babak kedua. Pertahanan Brunei yang dijaga kombinasi palang pintu Nurikhwan Othman dan Yura Yunus gagap membaca permainan Filipina. Hasilnya, gawang Nyaring terjebol 2 kali dalam waktu singkat, oleh Jesus Melliza (50') dan Sebastian Rasmussen (51').

BACA JUGA:Valentino Rossi: Resmi Jadi Pembalap Baru BMW, Terikat Kontrak Pabrikan!

Brunei hanya bisa membalas lewat satu gol Razimie Ramlli ketika pertandingan bersisa 20 menit. Namun, Rasmussen mencetak gol keduanya untuk memastikan skor akhir 5-1. Ini tidak mengubah keadaan bagi Brunei yang dalam 2 laga awal selalu kalah dan sudah kemasukan total 10 gol.

Sebaliknya, kemenangan telak 4-1 Filipina ini membuat mereka naik ke peringkat 2 klasemen Piala AFF 2022 Grup A. Memang, ada 4 tim di grup tersebut yang sama-sama memiliki 3 poin, yaitu Thailand, Filipina, Indonesia, dan Kamboja. Namun, keempat tim tersebut dipisahkan oleh faktor selisih gol.

The Azkals memiliki selisih gol +2. Inilah yang membuat mereka ada di urutan 2, di bawah Thailand (+5) dan di atas Indonesia (+1) serta Kamboja (+0).

Khusus untuk Kenshiro Daniels, tambahan 1 gol ke gawang Brunei Darussalam membuat dia total mencetak 3 gol di Piala AFF 2022. Sebelumnya, ia mengemas brace ke gawang Kamboja saat The Azkals kalah 3-2. Pemain United City itu kini memimpin daftar top skor Piala AFF 2022.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: