Ini 7 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Ini 7 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Air Terjun Sengkuang-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)---

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang dinantikan karena banyak dimanfaatkan untuk berlibur.

Seperti tahun-tahun yang lalu, libur akhir tahun ini melahirkan tradisi bagi masyarakat Indonesia, yakni mudik ke daerah-daerah asal dan bepergian untuk liburan ke berbagai lokasi wisata di tanah air.

Jumlah masyarakat yang melakukan bepergian di akhir tahun diperkirakan akan membludak, efek dari dua tahun masa pandemi yang mengharuskan masyarakat tertahan di rumah karena menghindari penuluran virus Covid-19.

Provinsi Bengkulu merupakan kota yang menyimpan segudang keindahan wisata alam, baik pantai, gunung, dan wisata alam lainnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022 Dibuka, ini Linknya

Nah kali kita akan mengekplore wisata alam yang ada di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Berikut Wisata yang wajib di kunjungi di Kabupaten Kepahiang:

1. Kebun Teh Kebawetan 

Merupakan agrowisata peninggalan Belanda yang memiliki luas 360.000 hektar dengan hampran teh yang hijau bisa memanjakan mata.

BACA JUGA:Jika Berkunjung Kesini, Kamu Wajib Coba Kuliner Khas Kaur

Di kebun teh Kabawetan anda bisa melihat bagaimana pemetikan teh dan pengolahannya. Kebun teh ini terdapat di Jalan Tangsi Baru, Kebawetan, Kepahiang. Jika anda ingin berkunjung ke sini anda harus memakan jarak tempuh kurang lebih 2 Jam dari Kota Bengkulu.

2. Air Terjun Pipa Belanda 

Air terjun Pipa Belanda merupakan salah satu air terjun yang memberikan keindahan alam dengan suasana alamnya yang masih asri dan belum banyak tersentuh oleh manusia air terjun ini di buka pada tahun 2021.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun yang berada di Desa Sempiang, Kecamatan Kebawetan ini, anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra karena perjalanan menuju air terjun ini terbilang ektsrem dan anda harus berjalan kaki selama 30 menit. Selain itu, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu perorang. 

BACA JUGA:Dinihari Dua Bersaudara di Lubuklinggau Diseruduk Avanza, Terseret 50 Meter

3. Air Terjun Tirta Mandiri

Air Terjun Tirta Mandiri terletak di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kebawetan. Lokasi air terjun ini sangat mudah untuk dijumpai karena berada pinggir jalan.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun ini anda harus memakan jarak tempuh selama 1 jam dari pusat Kota Bengkulu dan anda harus mengeluarkan kocek harga Rp7 ribu perorang dan sudah termaksuk uang parkir. 

4. Danau Suro

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Waspada 5 Titik Rawan Kecelakaan di Musi Rawas

Danau ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi bersama keluarga untuk berlibur danau ini terletak di Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas. Untuk berkunjung ke danau ini anda harus menempuh jarak kurang lebih 1,5 jam dari Pusat Kota Bengkulu untuk masuk ke danau ini anda harus membayar tiket dengan harga Rp 5 ribu perorang. 

5. Air Terjun Sengkuang 

Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat indah memiliki ketinggian 25 meter air terjun ini memimiliki kolam dibawahnya dengan airnya berawarna hijau tosca.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun ini anda harus memakan waktu jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota Bengkulu. Untuk masuk kawasan air terjun ini anda hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 5 ribu perorang.

BACA JUGA:Wow, Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite, Tersedia di SPBU?

Akses menuju air terjun bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan memiliki area parkir yang memadai.

6. Air Terjun Curup Embun 

Merupakan air terjun yang banyak diminati olah wisatawan karena Curup Embun ini memberikan keindahan alam yang sangat indah. Curup Embun ini berlokasi di Desa Tapak Gedung, Kepahiang, Bengkulu.

Lokasi air terjun ini berlokasi yang cukup strategis dan anda harus mamakan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai keair terjun ini dari pusat Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Syarat Honorer Jadi ASN Tanpa Tes Pada 2023

Itulah wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur dan wisata ke Kabupaten Kepahiang.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bengkuluekspress.com