Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau, Ada Doorprize

Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau, Ada Doorprize

Suasana nonton bareng Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau beberapa waktu lalu--

BACA JUGA:Petugas Lapas Lubuklinggau Periksa Barang Bawaan Wanita Gendong Bayi, Isinya Bikin Kaget

Prancis dan Maroko telah menggenapi daftar negara lolos semifinal Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Argentina dan Kroasia memastikan langkah lebih awal.

Gelaran Piala Dunia 2022 kini tinggal menyisakan 4 tim. Lalu, bagaimana rute untuk menuju laga final alias partai puncak mendatang?

Rute ke Final Piala Dunia 2022

Pada Jumat, 9 Desember 2022, Kroasia menjadi tim pertama yang tembus babak semifinal. Vatreni besutan Zlatko Dalic menyingkirkan juara favorit Brasil lewat skor akhir 4-2 via babak adu penalti.

BACA JUGA:Cara Mengecak Pemegang Kartu BPJS Kesehatan Layak Terima Bansos 2023 atau Tidak

Dengan demikian, Luka Modric dan kawan-kawan tinggal membutuhkan 1 langkah lagi untuk bisa menyamai prestasi tahun 2018 silam di Rusia, yakni lolos hingga laga final.

Untuk bisa tembus partai puncak, Kroasia sudah ditunggu raksasa Amerika Latin lainnya, Argentina. Sebagai arsitek tim, Zlatko Dalic pun sudah siap untuk mengantisipasi aksi bintang Tim Tango, Lionel Messi.

"Kami perlu mewaspadai Messi, tetapi tidak cara mengawal satu lawan satu, karena kami tidak [melakukan itu] dalam pertemuan terakhir," ujar Dalic, seperti dikutip laman resmi FIFA.

"Kami tahu bagaimana pergerakannya, betapa dia suka bermain dengan bola di kaki dan kunci dari pertahanan kami adalah disiplin. Jika kami mengulangi hal yang sama seperti melawan Brasil, kami tidak perlu takut," tegasnya.

BACA JUGA:2023, Apakah Pekerja Akan Kembali Terima Bantuan Subsidi Upah? Ini Kata Airlangga Hartarto

Sedangkan Argentina juga menjalani fase yang sama untuk bisa menghentikan langkah Belanda dalam partai perempat final lalu.

La Albiceleste -julukan Argentina- menyudahi perlawanan De Oranje -julukan Belanda- via babak adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Andai bisa melewati hadangan Kroasia, Argentina bakal melaju ke final untuk yang ke-6 kali sepanjang sejarah selain edisi 1930, 1978 (juara), 1986 (juara), 1990, dan 2014.

Sementara itu semifinalis lainnya ialah Maroko. Singa Atlas melanjutkan pesta kejutan di Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Portugal via skor tipis 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: