Hasil BRI Liga 1 2022/23 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Skor 3-2, The Green Force Naik Peringkat

Hasil BRI Liga 1 2022/23 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Skor 3-2, The Green Force Naik Peringkat

PERSEBAYA Surabaya berhasil mencuri poin atas PS. Barito Putera dipekan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.-twitter.com/Liga1Match/-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya meraih poin penuh kala menjamu Barito Putera pada laga di pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/23. 

Berhadapan dengan Barito Putera, The Green Force -julukan Persebaya Surabaya- Menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini diraih berkat sepasang gol dari Leo Lelis dan gol bunuh diri Frank Sokoy. Sementara Barito Putera memperkecil ketertinggalan berkat gol Rafael Silva dan Buyung Ismu.

Tiga poin ini membuat Persebaya naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 12 laga. Sementara Barito Putera masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan lima poin dari 11 laga.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: 2023, Berseragam Al Nassr

Babak Pertama

Di babak pertama, Barito Putera tampil agresif. Sejak awal laga, Laskar Antasari langsung membombardir pertahanan Persebaya.

Benar saja, laga baru berjalan delapan menit, gawang Persebaya bobol. Menerima umpan dari Rizky Pora, Rafael da Silva berhasil lolos dari kawalan bek Persebaya dan melepaskan tandukan yang masuk ke gawang Ernando. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito.

Gol tersebut membuat Barito semakin percaya diri menyerang. Sementara Persebaya perlahan tapi pasti mulai mengimbangi tempo permainan Barito Putera.

Jual beli serangan berlangsung dengan sengit. Namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang satu sama lain.

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Kroasia: Skor 1-1 (pen. 1-3), Kroasia Melenggang ke Perempat Final

Di menit ke-40, Barito nyaris menggandakan keunggulan berkat tembakan Rafi Syarahil namun bola berhasil ditepis oleh Ernando. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Persebaya Surabaya langsung memberikan respon cepat. Mereka meningkatkan tempo permainan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: