Prediksi Persis Solo vs RANS Nusantara: Hindari Zona Degradasi

Prediksi Persis Solo vs RANS Nusantara: Hindari Zona Degradasi

Persis Solo akan berduel kontra RANS Nusantara pada lanjutan Liga 1.-twitter.com/persisofficial/-

Dalam pertandingan persahabatan terakhir melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu 26 November 2022 lalu, Persis Solo harus menderita kekalahan telak 5-1. Namun, pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur Laskar Sambernyawa untuk memperbaiki beberapa kekurangan di lini pertahanan.

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Portugal vs Swiss: Misi Ronaldo Usai Gol Messi

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, mengatakan bahwa kekalahan melawan Persebaya justru menjadi hal yang bagus untuk perkembangan anak asuhnya.

“Kekalahan ini mungkin juga menjadi hal bagus bagi kita untuk menjadi bahan refleksi, kita merasa over confident dalam beberapa waktu terakhir,” kata Rasiman dilansir dari Antara.

Di sisi lain, RANS Nusantara FC turut melakukan persiapan untuk menyambut gelaran Liga 1 2022/2023. Beberapa kali klub milik Raffi Ahmad tersebut menjalani pertandingan uji coba. Mereka juga tetap melakoni latihan selama masa penangguhan Liga 1 2022/2023.

Dalam laga kontra Persis nanti, pelatih RANS Rahmad Darmawan kemungkinan bakal bergantung pada para pemain yang sarat pengalaman. Tujuannya adalah agar timnya bisa langsung menekan pertahanan Persis.

BACA JUGA:Head to Head Belanda vs Argentina: Memori 1974 & 2014

Wander Luiz, yang sudah membukukan 4 gol hingga pekan ke-11, akan menjadi pilihan utama Rahmad Darmawan mengisi lini depan RANS Nusantara FC.

Meskipun berada di papan bawah, RANS Cilegon mempunyai rekor produktivitas gol yang paling banyak daripada tim papan bawah lainnya, dengan torehan 17 gol dari 11 laga. Catatan tersebut bahkan lebih bagus ketimbang Persija, yang sekarang duduk di peringkat 5 klasemen (12 gol).

Akan tetapi, sektor pertahanan masih menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi tim berjuluk The Phoenix itu.

Mereka menjadi tim kedua yang paling banyak kebobolan sepanjang Liga 1 2022, dengan catatan 23 kali kebobolan dari 11 laga.*

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Pemerintah Resmi Izinkan Tapi Tanpa Penonton

Perkiraan Pemain Persis Solo vs RANS : 

Persis Solo diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya ketika bersua RANS Nusantara pada Selasa 6 Desember 2022 malam. Semua pemain Persis Solo bisa diturunkan dan tak ada yang cedera.

Sementara itu, RANS Nusantara kehilangan Edo Febriansah yang mengalami cedera. Namun, Rahmad Darmawan masih punya Saddam Hi Tenang untuk mengisi kekosongan posisi bek kiri yang ditinggalkan Edo.

  • Persis Solo: Muhammad Riyandi; Eki Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson da Silva, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Althaf Indie, Fernando Rodriguez. Pelatih: Leonardo Medina.
  • RANS Nusantara FC: Hilman Syah; Ady Setiawan, Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, Saddam Tenang; Mitsuru Maruoka, Arthur Bonai, Makan Konate; Defri Riski, David Laly, Wander Luiz. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: