Hasil Kamerun vs Brasil: Skor 1-0, Kalah Tapi Tetap Lolos 16 Besar

Hasil Kamerun vs Brasil: Skor 1-0, Kalah Tapi Tetap Lolos 16 Besar

Gol Vincent Aboubakar memastikan kemenangan Kamerun atas Brasil.-Twitter.com/fifaworldcup/-

BACA JUGA:Hasil Ghana vs Uruguay: Skor 0-2, Kompak, Sama-sama Angkat Koper

Peluang terakhir yang tercipta di babak pertama jadi milik Kamerun. Di menit ke-45+3, Kamerun punya peluang terbaik lewat sundulan Bryan Mbeumo. Ederson yang nyaris mati langkah berhasil bereaksi sepersekian detik kemudian untuk menghalau bola.

  • Babak Kedua

Brasil dan Kamerun tidak mengubah pendekatan gaya bermainnya ketika memasuki babak kedua. Kedua tim tetap tampil terbuka dan sama-sama ingin menang, terutama Kamerun yang wajib menang untuk bisa lolos.

Serangan demi serangan selama 10 menit pertama masih terus terjadi. Sayangnya, upaya-upaya dari Kamerun lebih banyak tidak menemui sasaran yang memudahkan Ederson dalam bertugas.

Barulah di menit ke-55, Brasil melakukan rotasi yang cukup besar. Tiga pemain sekaligus dimasukkan. Dalam rentang waktu lima menit sejak ada tambahan tenaga baru, serangan Brasil terlihat lebih bertenaga. Dua peluang tercipta lewat Martinelli, Eder Militao, dan Antony. Epassy berhasil menyelamatkan dua dari tiga peluang tersebut dan satunya membentur mistar.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Egy, Witan, dan Baggott Belum Gabung Timnas Indonesia

Setelah serangan beruntun dari Brasil itu, intensitas permainan sempat berkurang. Walaupun masih bermain terbuka, energi yang terkuras memaksa serangan kedua tim jadi tidak lagi berkualitas.

Barulah di menit ke-78 tembakan tepat sasaran kembali terjadi. Kali ini Kamerun melalui tendangan spekulasi Toko Ekambi mencoba mengancam gawang Brasil. Tendangannya terlalu lemah untuk bisa diselamatkan Ederson.

Epassy benar-benar jadi mimpi buruk bagi Brasil. Penampilannya di bawah mistar gawang menggagalkan setiap peluang terbaik sampai kurang baik Brasil.

Sampai akhirnya, Kamerun berhasil menciptakan gol di menit ke-90+3. Berawal dari pergerakan di sayap kanan, Jerome Mbekeli melakukan early cross yang kemudian disambut sundulan Aboubakar. Ederson mati langkah untuk melakukan penyelamatan.

BACA JUGA:Manuel Neuer: Jerman Tersingkir, Justru Pecahkan Rekor

BACA JUGA:MotoGP 2023: Sprint Race, Ide Gila dan Bodoh, Bikin Makin Stres!

Setelah melakukan selebrasi buka baju di pinggir lapangan, wasit utama Ismail Elfath menghampiri Aboubakar dan memberikannya kartu kuning kedua. Sang kapten Kamerun itu pun mandi lebih cepat dari rekan-rekannya, tetapi dengan perasaan bangga.*

Susunan Pemain Kamerun vs Brasil :

  • Kamerun (4-2-3-1): Devis Epassy; Collins Fai, Christopher Wooh, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde (Olivier Ntcham 68’); Bryan Mbeumo (Karl Toko Ekambi 64’), Erix Maxim Choupo-Moting, Mouni Ngamaleu (Jerome Mbekeli 86’); Vincent Aboubakar. Pelatih: Rigobert Song
  • Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles (Marquinhos 54’); Fabinho, Fred (Bruno Guimaraes 54’); Antony (Raphinha 79’), Rodrygo (Everton Ribeiro 54’), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (Pedro 64’). Pelatih: Tite

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: