MotoGP 2023: Sprint Race, Ide Gila dan Bodoh, Bikin Makin Stres!

MotoGP 2023: Sprint Race, Ide Gila dan Bodoh, Bikin Makin Stres!

-Twitter.com/motogp/-

"Format baru memberi kami stres tambahan dan bakal lucu kalau kami menjalani banyak balapan beruntun. Selain itu, kans meraih poin dua kali dalam pekan balap bisa memengaruhi banyak orang.

BACA JUGA:Hasil Kroasia vs Belgia: Skor 0-0, Belgia Tersingkir, Kroasia Kunci Tiket 16 Besar

"Para rider akan melihatnya seperti balapan marathon, dan akan berusaha menghindari stres di tiap balapan. Kami bakal butuh waktu untuk adaptasi."

  • Fabio Quartararo

"Saya rasa ini bodoh. Saya selalu merasa balapan harusnya digelar pada hari Minggu saja. Saya tak tahu mengapa kami harus melakukan sesuatu pada hari Sabtu.

"Jujur saja, mereka (FIM dan Dorna) tak benar-benar bertanya kepada kami, dan pada akhirnya saya rasa kami semua jauh lebih memilih satu balapan pada Minggu. Menjalani sprint race ditambah dengan main race pada Minggu, saya rasa bodoh."

  • Alex Rins

"Bagi saya, 21 seri sudah ada pada limitnya. Ketika kami diberi tahu bahwa akan ada 42 balapan, makin jelas ini benar-benar pada limitnya. Semoga tidak ada tambahan lagi!"

BACA JUGA:Hasil Kanada vs Maroko: Skor 1-2, Maroko Segel Tiket 16 Besar

  • Aleix Espargaro

"Saya tidak suka ide ini. Saya sangat menghormati WorldSBK, tetapi MotoGP bukan WorldSBK. MotoGP punya banyak elektronik, banyak aerodinamika, ada banyak hal, banyak insinyur. Mencari setup yang baik sangatlah sulit.

"Sistem 10 besar di FP1, FP2, dan FP3 saja sudah seperti kualifikasi, belum lagi kalau hujan. Makin sulit punya waktu untuk menemukan setup yang baik untuk balapan. Saya senang balapan, benci tes musim dingin, tetapi saya rasa ini bukan solusi yang baik."

  • Pol Espargaro

"Dua balapan, risiko yang berlipat ganda, dengan gaji yang sama. Kami balapan dua kali per pekan balap, dan ini berarti ada tambahan risiko. Pasalnya, para rider makin berdekatan, dan kami bakal ingin menyalip rider terdepan. Ini makin berisiko.

"Saya tahu WorldSBK melakukannya, tetapi motor MotoGP lebih berat, lebih cepat, dan lebih berbahaya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya suka, saya bakal bilang tidak. Tugas bertambah, risiko bertambah. Ini bukan gagasan luar biasa. Ini jawaban saya sebagai pembalap."

  • Pecco Bagnaia

"Saya ingin semua pembalap bicara dalam Safety Commission karena sprint race ini adalah kejutan. Sirkuit-sirkuit seperti Austin, dalam balapan normal saja sudah menuntut fisik dan mental. Jadi, dua balapan di sana bakal panjang dan sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: