Resmi Bebas, Ini Langkah Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Resmi Bebas, Ini Langkah Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Mantan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti -Dokumen -LINGGAUPOS.CO.ID

Sebelum menjadi Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia selama dua periode. 

BACA JUGA:Harga BBM Pertamax Tidak Naik, Ini Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina di Daerah

Dalam dunia politik, dia pernah menjabat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar.  Ridwan merupakan salah satu putra daerah Sumatra Selatan yang berkiprah di lingkup nasional. 

Ketika masih di parlemen, ia menjabat Pimpinan Sidang pada Pertemuan Internasional Parlemen Muda Asia Eropa di Portugal, Bali, dan Italia.

Lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) ini sebelum menjadi politisi di Senayan, memiliki karier profesional dengan berbagai jabatan eksekutif.

Ia menjabat auditor pada kantor akuntan publik di Yogyakarta maupun Jakarta. Kemudian akuntan senior sejumlah perusahaan BUMN dan manajemen senior di BUMN - penanaman modal asing (PMA). 

BACA JUGA:Heboh Aksi Begal di Depan 3Second Lubuklinggau, Ditembak Pelaku Berhasil Kabur

Lalu menjadi penasehat di berbagai perusahaan daerah PMDN/PMA bidang jasa keuangan, anggaran, perpajakan, sistem akuntansi, dan manajemen.

Ridwan juga sebelumnya pengurus dari berbagai organisasi massa dan profesional. Di antaranya Asosiasi AITTI dan APPI, Pengurus Pusat Kadin Indonesia, Sekretaris Dewan Pakar PSSI, GAKPI, AMPG, AMPI serta Ketua Orwil Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatra Selatan.(*)

Riwayat Pendidikan, Karier dan Organisasi Ridwan Mukti. 

- Pendidikan

BACA JUGA:Dua Tersangka Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota DPRD Muratara Dilimpahkan

• SD Xaverius – Ponpes – SDN 6 Lubuklinggau (1970–1975)

• SMP Negeri Lubuklinggau (1975–1979)

• SMA Negeri 17 Yogyakarta (1979–1982)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: