Laga 16 Besar: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat: Panggung Pembuktian

Laga 16 Besar: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat: Panggung Pembuktian

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda, juara Grup A akan meladeni runner up grup B, Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Sabtu, 3 Desember 2022, mulai pukul 22.00 WIB diprediksi bakal berlangsung sengit dan alot.

Belanda yang lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A Piala Dunia 2022 lebih diunggulkan. Dalam 3 laga fase grup, De Oranje - julukan Belanda-, tidak pernah kalah dan mencatat 2 clean sheet.

Secara total, Belanda telah mencetak 5 gol dalam 3 laga fase grup, dan hanya kebobolan satu kali. Cody Gakpo menjadi pemain andalan De Oranje, karena selalu mencetak gol di setiap laga. Sejauh ini, ia sudah mengemas 3 gol.

BACA JUGA:Grup H Piala Dunia 2022: Klasemen dan Syarat Lolos Korea Selatan

Di sisi lain, Timnas Amerika Serikat yang lolos ke babak gugur sebagai runner up Grup B Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Iran di laga pemungkas pun tidak bisa diremehkan.

Sama seperti Belanda, The Yanks -julukan Amerika Serikat- tidak pernah kalah dalam 3 laga fase grup yang dijalani.

Amerika Serikat meraih 1 kemenangan dan 2 kali imbang dari 3 laga Grup B.

The Yanks pun hanya kebobolan 1 gol di laga pertama dan berhasil menahan imbang 0-0 Inggris, serta menang 1-0 atas Iran.

BACA JUGA:Skema 16 Besar Piala Dunia: Belanda vs AS dan Inggris vs Senegal

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat :

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda diprediksi bakal mengandalkan Cody Gakpo, sebagai salah satu mesin gol Tim Oranje. Pemain milik PSV Eindhoven tersebut berpotensi mencatat rekor sebagai pencetak gol berturut-turut keempat untuk De Oranje di putaran final Piala Dunia.

Sudah mencetak 3 gol dari 3 laga fase grup, Cody Gakpo menyamai rekor tiga seniornya di skuad Belanda: Wesley Sneijder (Piala Dunia 2010), Dennis Bergkamp (Piala Dunia 1994), serta Johan Neeskens (1974). Apabila kembali mencetak gol di laga melawan Amerika Serikat, Gakpo mampu melampaui pencapaian 3 pemain tersebut.

Namun, menghadapi Amerika Serikat diprediksi tidak akan mudah bagi Belanda karena The Yanks memiliki pertahanan yang solid. Oleh karenanya, De Oranje harus bisa bermain lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: