Grup H Piala Dunia 2022: Klasemen dan Syarat Lolos Korea Selatan

Grup H Piala Dunia 2022: Klasemen dan Syarat Lolos Korea Selatan

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 matchday terakhir grup H memuat agenda laga Korea Selatan vs Portugal, dan Ghana vs Uruguay, yang berlangsung secara bersamaan yaitu pada Jumat, 3 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Laga ini akan menjadi ajang perebutan tiket lolos fase gugur bagi Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana.

Klasemen grup H Piala Dunia 2022 terbaru memastikan Portugal sebagai 1 dari 2 tim yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Portugal memimpin klasemen grup H menjelang laga terakhir fase grup dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan. Ghana mengekor di belakang Portugal di peringkat 2 dengan raihan 3 poin dari 2 laga.

BACA JUGA:Skema 16 Besar Piala Dunia: Belanda vs AS dan Inggris vs Senegal

Sementara itu, Korea Selatan menempati posisi 3 usai hanya meraih 1 poin dari dua pertandingan. Di posisi juru kunci, ada Uruguay yang memiliki poin sama dengan Korsel tetapi kalah selisih gol.

Secara teknis, dengan 1 laga tersisa, raihan poin Portugal telah memastikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke babak 16 besar.

Namun, skuad asuhan Fernando Santos perlu tambahan 3 poin dari laga kontra Korsel di matchday 3, jika ingin lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Adapun 3 tim Grup H lainnya harus menang dalam laga ketiga untuk mendapatkan tiket 16 besar. Hingga matchday 2 usai, Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana masih berpeluang saling menggeser.

BACA JUGA:Tinju Dunia 2022: Duel Trilogi Antara Fury vs Chisora

Peluang ke 16 Besar

Ghana saat ini menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendampingi Portugal lolos ke babak 16 besar.

Berbeda dari Korea Selatan dan Uruguay, Andre Ayew dan kawan-kawan masih bisa meraih tiket fase gugur sekalipun bermain imbang melawan La Celeste -julukan Uruguay-.

Hal tersebut dapat terjadi karena The Black Stars, julukan timnas Ghana, memiliki jarak dua poin dari Uruguay dan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: