Hasil Wales Vs Inggris: Skor 0-3, The Three Lions Tantang Senegal

Hasil Wales Vs Inggris: Skor 0-3, The Three Lions Tantang Senegal

Rashford mencetak brace ke gawang Wales, memastikan Inggris juara Grup A dan akan bersua Senegal.-twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inggris memastikan melangkah ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah The Three Lions -julukan Inggris- melibas Wales 3-0.

Pada pertandingan terakhir Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu 30 November 2022 dini hari WIB.

Gol Inggris tercipta seluruhnya di babak kedua lewat sepasang gol Marcus Rashford yang dilengkapi Phil Foden.

Dengan kemenangan ini, Inggris finis di posisi pertama grup dengan tujuh poin, sementara Wales jadi juru kunci dengan satu poin. Inggris bertemu runner-up Grup A Senegal akhir pekan nanti.

BACA JUGA:Hasil Belanda vs Qatar: Skor 2-0, Die Oranje Pastikan Juara Grup

Jalannya pertandingan Wales vs Inggris

Inggris menurunkan empat pemain baru di susunan tim, termasuk Marcus Rashford dan Phil Foden di lini serang menemani Harry Kane.

Bermain agresif sejak menit awal, Inggris sudah mendapat peluang pertamanya di menit ke-10. Kane mendapat bola di sepertiga akhir lapangan.

Melihat Rashford bebas di antara dua bek lawan, Kane mengirimkan bola terobosan yang diterima striker Manchester United itu. Sayangnya, sepakan chip Rashford mampu dibendung Danny Ward.

Setelah peluang itu, Inggris kesulitan membongkar pertahanan Wales yang bermain begitu rapat. Serangan dari sisi sayap yang dibangun Luke Shaw dan Kyle Walker kerap mentah sebelum sampai di kotak penalti.

BACA JUGA:Hasil Ekuador vs Senegal: Skor 1-2, Senegal Ikuti Jejak Belanda

Inggris baru bisa menciptakan peluang lagi di menit ke-38. Jude Bellingham melakukan aksi individu menembus 2-3 pemain bertahan Wales, sebelum memberikan umpan pendek kepada Foden.

Usai memutar badan, Foden melepaskan tembakan kaki kiri namun bola melebar. Wales yang lebih banyak bertahan juga tidak banyak mengancam pertahanan Inggris lewat serangan balik. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lima menit, Inggris memecah kebuntuan lewat Rashford. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Rashford dengan jitu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau Danny Ward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: