Prediksi Serbia vs Swiss: Akan Lolos, Asal..?

Prediksi Serbia vs Swiss: Akan Lolos, Asal..?

Serbia akan meladeni perlawanan Swiss pada matchday 3.-http://twitter.com/FSSrbije/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Serbia dan Swiss akan saling sikut dalam matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Qatar pada Sabtu, 3 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Mengapa demikian? Karena laga dipastikan akan sengit sebab kedua negara berburu kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. 

Situasi di klasemen Grup G Piala Dunia 2022 memaksa kedua tim tak boleh kalah di pertandingan ini. Jika Serbia menang, mereka akan lolos dengan catatan Kamerun tak bisa mengalahkan Brasil.

Adapun bagi Swiss, mereka hanya butuh imbang untuk bisa lolos. Namun, harus diimbangi dengan syarat, yakni Kamerun gagal menang atas Brasil. Jika tidak, nasib kedua tim akan ditentukan oleh perbandingan selisih gol.

BACA JUGA:Prediksi Korea Selatan vs Portugal: Taegeuk Warriors Lolos atau Portugal Juara Grup?

Prediksi Serbia vs Swiss dan Syarat Lolos 16 Besar

Kedua negara meraih hasil kurang meyakinkan di matchday 2 kemarin. Serbia bahkan membuang kesempatan besar mengalahkan Kamerun.

Unggul 3-1 hingga menit 53, gawang Serbia kebobolan di menit 63' dan 66' yang memaksa mereka harus puas meraih 1 poin saja.

Hasil itu disesalkan oleh pelatih Dragan Stojkovic karena 2 gol terakhir Kamerun seharusnya tidak perlu terjadi.

Ketika lini belakang Serbia hilang konsentrasi dan gagal melakukan jebakan offside, Kamerun mudah saja mencetak gol dari serangan balik cepat.

BACA JUGA:Prediksi Ghana vs Uruguay: Perebutan Tiket Sisa 16 Besar

"Kami melakukan 2 kesalahan fatal di pertahanan yang harus dibayar dengan kegagalan meraih kemenangan. Terlalu berisiko memasang garis pertahanan tinggi ketika lawan menguasai bola. Itu adalah 2 kesalahan yang tidak perlu terjadi," kata Stojkovic, dikutip dari laman FIFA.

Serbia kini harus mengalahkan Swiss jika ingin lolos ke 16 besar. Namun mereka juga berharap Brasil tetap tampil maksimal agar tak sampai kalah dengan Kamerun.

Jika Kamerun dan Serbia sama-sama menang, penentuan tim lolos akan dilihat dari catatan selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: