Polandia 2 vs 0 Arab Saudi: Gol Lewandowski Bungkam Arab Saudi

Polandia 2 vs 0 Arab Saudi: Gol Lewandowski Bungkam Arab Saudi

Pinalti Lewandowski memperbesar keunggulan Polandia atas Arab Saudi. Skor akhir Polandia 2 vs 0 Arab Saudi.-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Polandia akhirnya mengamankan tiga poinnya kala menghadapi Arab Saudi di matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022.

Striker Polandia, Robert Lewandowski mencetak gol kedua bagi Polandia.

Bertanding di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Sabtu 26 November 2022 malam WIB, laga berjalan keras.

Polandia vs Arab Saudi menghasilkan empat kartu kuning hingga menit ke-21.

BACA JUGA:Wales vs Inggris: Modal Bagus The Three Lions di Derbi Britania

Gol kemudian bisa dicetak Zielinski di menit ke-39. Ia memanfaatkan assist Robert Lewandowski di kotak penalti. Skor 1-0 untuk Polandia atas Arab Saudi.

Tak lama berselang, Arab mendapat penalti usai Krystian Bielik melanggar Saleh Al Shehri di kotak penalti. VAR menunjukkan itu pelanggaran, dan kemudian wasit Wilton Sampaio menunjuk titik putih.

Salem Al Dawsari menjadi eksekutor, namun gagal menaklukkan Szczesny. Bolanya ditepis, dan apesnya, bola muntahnya juga gagal dimanfaatkan Mohammed Al Burayk menjadi gol. Sepakannya di mulut gawang melayang ke atas. Polandia masih memimpin 1-0.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-55, peluang emas didapat Arab Saudi. Dalam sebuah kemelut, Salem Al Dawsari melepaskan tembakan jarak dekat, namun bisa ditepis Szczesny. Gawang Polandia aman, keunggulan 1-0 atas Arab masih terjaga.

BACA JUGA:Ekuador vs Senegal: Laga Hidup Mati Penentu Lolos 16 Besar

Tak lama kemudian, Polandia menebar bahaya. Arek Milik dan Robert Lewandowski menebar ancaman dua kali, yang mana peluangnya digagalkan tiang gawang Arab Saudi.

Sundulan Milik kena tiang gawang, lalu sepakan Lewandowski juga cuma menerpa tiang gawang Arab Saudi. Polandia gagal menambah keunggulan atas Arab Saudi.

Sampai akhirnya di menit ke-82, Robert Lewandowski bisa menambah gol bagi Polandia.

Memanfaatkan kesalahan Abdullah Al Malki, striker Barcelona itu bisa menguasai bola dan memasukkannya ke gawang Arab Saudi. Polandia unggul 2-0.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: