Wales vs Inggris: Modal Bagus The Three Lions di Derbi Britania

Wales vs Inggris: Modal Bagus The Three Lions di Derbi Britania

Gareth Bale menjadi tumpuan Wales kontra Inggris-twitter.com/ESPNUK-

LINGGAUPOS.CO.ID - Wales akan berhadapan dengan Inggris dalam matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, Rabu 30 November 2022, pukul 02.00 WIB.

Derbi Britania yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar ini condong pada keunggulan The Three Lions -julukan Inggris-.

Wales yang terdampar di dasar klasemen sementara dengan raihan poin 1, ini dikarenakan tren minor mereka di Grup B.

Peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya juga semakin tipis. Apalagi, di laga pemungkas nanti mereka akan menghadapi tim kuat Inggris.

BACA JUGA:Ekuador vs Senegal: Laga Hidup Mati Penentu Lolos 16 Besar

Wales telah menjalani 2 pertandingan di Piala Dunia 2022. Dimana Laga pembuka melawan Amerika Serikat (AS) berakhir imbang 1-1. Namun, pada matchday 2, mereka tumbang 0-2 di tangan Iran.

Sementara Inggris yang punya modal bagus untuk bisa lolos ke 16 besar. Saat ini mereka mengantongi 4 poin dan bertengger di pucuk tabel.

The Three Lions tak terkalahkan dalam 2 laga terakhir, dengan 1 hasil imbang dan 1 kemenangan. Karenanya, mereka lebih diunggulkan untuk menang di pertandingan pemungkas.

Prediksi Wales vs Inggris :

Timnas Wales membawa beban berat jelang laga pemungkas penyisihan Grup B melawan Inggris. Tim berjuluk The Dragons itu harus memetik kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Belanda vs Qatar: Haram Kalah, Wajib Menang, Syarat Lolos Oranje

Namun, di sisi lain, mereka juga mesti menunggu hasil pertandingan lain antara Iran vs Amerika Serikat.

Wales berhak lolos ke babak berikutnya jika berhasil menang telak atas Inggris, minimal dengan selisih 3 gol. Sementara itu, laga lain yang mempertemukan Iran vs AS, harus berakhir imbang.

Situasi menjadi rumit apabila Wales berhasil menang telak tetapi di sisi lain Iran atau AS juga memetik kemenangan. Dengan skenario itu, Wales dipastikan gugur dan terpaksa harus pulang lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: