Ekuador vs Senegal: Laga Hidup Mati Penentu Lolos 16 Besar

Ekuador vs Senegal: Laga Hidup Mati Penentu Lolos 16 Besar

Ekuador akan melakoni laga hidup mati kontra Senegal pada matchday 3.-twitter.com/LaTri/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ekuador dan Senegal akan melakoni laga hidup mati penentu lolos ke babak 16 besar pada Selasa 29 November 2022 pukul 22.00 WIB.

Laga matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt ini dipastikan bakal sengit, sebab keduanya butuh kemenangan sebagai syarat lolos dari penyisihan grup. 

Persaingan Grup A Piala Dunia menuju babak 16 besar masih cukup ketat, jika melihat hasil matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022, Jumat 25 November 2022 lalu, tiga tim peserta yakni Belanda, Ekuador, dan Senegal masih berpeluang lolos.

Belanda saat ini memimpin klasemen dengan 4 poin, diikuti Ekuador di peringkat 2 dengan raihan angka sama. Urutan 3 ditempati oleh Senegal dengan koleksi 3 poin.

BACA JUGA:Belanda vs Qatar: Haram Kalah, Wajib Menang, Syarat Lolos Oranje

Sementara itu, hanya tuan rumah Qatar yang dipastikan tersingkir lantaran terpuruk di dasar tabel, belum mengantongi poin sama sekali.

Menjadi kian menarik karena 2 dari 3 negara yang masih berpeluang lolos tersebut akan saling berhadapan pada matchday terakhir. Ekuador akan bertarung melawan Senegal.

Meskipun lebih diuntungkan, El Tri diyakini tak hanya mengincar hasil imbang di laga ini.

Prediksi Ekuador vs Senegal : 

Secara matematis, Ekuador hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar. Namun, El Tri -julukan Ekuador- melirik peluang menjadi juara grup. Karenanya, kemenangan diduga akan menjadi target utama mereka dalam duel pemungkas melawan Senegal.

BACA JUGA:Tunisia 0 vs 1 Australia: Asa Australia Lolos 16 Besar

Situasi itu bisa terjadi jika Ekuador meraih hasil lebih bagus dibanding Belanda di laga ketiga nanti. Melihat performa saat menahan imbang Belanda, kepercayaan diri skuad Ekuador kini jelas jauh lebih baik.

"Harus kami akui bahwa kualitas Belanda jauh lebih baik dibanding kami. Tapi kami mempersiapkan diri dengan baik untuk laga itu," kata pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro.

Di sisi lain, Senegal juga diuntungkan selepas menang 3-1 atas Qatar. Hasil itu sangat krusial untuk memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya. Kini, mereka berpeluang memanfaatkan kepercayaan diri para pemain untuk menuai kemenangan kedua di laga kontra Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: