Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Lubuklinggau Jakarta Mahal, Batik Air Jelaskan Begini

Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Lubuklinggau Jakarta Mahal, Batik Air Jelaskan Begini

Pesawatnya Batik Air di Bandara Silampari Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Tingginya harga tiket pesawat Batik Air tujuan Lubuklinggau-Jakarta belakangan ini dikelukan warga Kota Lubuklinggau. 

Harga tiket Batik Air berdasarkan data harga dari traveloka Lubuklinggau-Jakarta Rp1.339.700  dengan jarak tempuh 1 jam 15 menit.

Kemudian Lion dari Bengkulu-Jakarta Rp 621.850 jarak tempuh 1 jam 15 menit. Batik Air dari Palembang-Jakarta Rp 938.200 jarak tempuh 1 jam 5 menit.

Salah seorang warga Lubuklinggau, Fitri mengatakan harga tiket Batik Air tujuan Lubuklinggau-Jakarta terlalu mahal.

BACA JUGA:Peralatan Navigasi di Bandara Silampari Nyaris Terbakar

"Saat ini harganya Rp 1,3 jutaan dengan jarak tempuh 1 jam 15 menit itu mahal,"katanya.

Dia juga menyampaikan perbandingannya antara dari Palembang-Jakarta atau Bengkulu-Jakarta lebih murah setengah harga dari Lubuklinggau-Jakarta.

Sebagai mahasiswa untuk harga Rp 1,3 jutaan dengan jarak tempuh yang sama itu terbilang mahal.

"Mendingan lewat Bengkulu atau Palembang meski naik mobil Travel dulu dengan ongkos Rp150 ribu masih terbilang murah walau mengeluarkan biaya tarif pesawat Palembang atau Bengkulu lebih murah,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Ingin Naik Pesawat Terbang? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi di Bandara Silampari Lubuklinggau

Untuk harga tiket Lion dari Bengkulu-Jakarta Rp 676.300 jarak tempuh 1 jam 15 menit atau Super Air Jet Bengkulu-Jakarta Rp676.300 jarak tempuh 1 jam 20 menit.

Sedangkan Batik Air dari Palembang-Jakarta Rp 985.900 jarak tempuh 1 jam 10 menit. 

"Dari harga itu (diatas) mending melalui Bengkulu atau Palembang walaupun naik mobil travel dan waktu sampainya juga sama masih 1 jam lebih, “keluh mahasiswa Jakarta ini.

Ia berharap harga tiket Batik Air sama seperti di Bengkulu dan Palembang. Karena sebagai mahasiswa untuk harga tersebut sangat mahal apalagi sering menggunakan transportasi pesawat.

Sumber: